HAI Lombok Gelar Baksos di Panti Asuhan Darussalam Pringgabaya

HONDA-BERBAGI
BERBAGI : Anggota komunitas HAI Lombok pose bersama puluhan anak Panti Asuhan Darussalam Pringgabaya Lombok Timur saat pelaksanaan berbagi paket sembako dan berbuka bersama, Ahad (17/4).

SELONG – Komunitas sepeda motor Honda yang berada di bawah naungan paguyuban HALo (Honda Asosiasi Lombok), yaitu Honda ADV Indonesia Chapter Lombok (HAI) menggelar kegiatan sosial pada salah satu Panti Asuhan di Pringgabaya Lombok Timur, Ahad (17/4). Kegiatan yang masuk dalam rangkaian “Safari Ramadan” mengajak para anggota komunitas HAI untuk bersilahturahmi sekaligus bakti sosial dan berbuka puasa bersama dengan anak yang ada di Panti Asuhan.

Panti Asuhan Darussalam Pringgabaya Lombok Timur menjadi tujuan bakti sosial yang diinisiasi oleh komunitas HAI chapter Lombok. Kegiatan ini di ikuti oleh puluhan member club HAI yang berdomisili di wilayah Lombok Tengah dan Lombok Timur. Tentunya pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan prokes yang baik walaupun seluruh peserta yang terlibat telah mendapatkan vaksinasi dosis 2.

Ketua HAI chapter Lombok Anggaranto mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh member HAI Lombok bersama Korwil Lombok Timur dan Lombok Tengah yang rutin diselenggarakan, karena sudah menjadi agenda tahunan di setiap bulan puasa Ramadan sekaligus merupakan program kerja dari pengurus HAI Lombok.

BACA JUGA :  HAI Lombok Chapter Gelar Kangen Touring Lombok – Sumbawa

“Bakti sosial ini diadakan di Panti Asuhan Darussalam Pringgabaya Lombok Timur dengan memberikan sumbangan berupa paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, telur, mie instan dan lainnya. Semoga bentuk sumbangan sederhana ini dapat membantu saudara-saudara kami yang menjalankan ibadah puasa Ramadan,” kata Anggaranto.

Sementara itu, PIC Community Astra Motor NTB  Satria Wiman Jaya mengatakan pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan touring yang dilakukan oleh member HAI asal Kota Mataram. Mereka bersama-sama menuju lokasi stop point, yaitu di Lombok Tengah untuk mengambil logistik CSR paket sembako.

Anggota HAI melakukan touring dari Mataram pada pukul 13.00 Wita. Setibanya di Lombok Tengah, rombongan touring dari Mataram bersama Korwil Lombok Tengah menuju Lombok Timur ke lokasi baksos di koordinir oleh korwil Lombok Timur dan secara bersama-sama seluruh rombongan menuju ke lokasi CSR, yaitu di Panti Asuhan Darussalam NW Pringgabaya Lombok Timur.

BACA JUGA :  HAI Lombok Chapter Gelar Kangen Touring Lombok – Sumbawa

Sambutan hangat diberikan oleh pengurus Panti Asuhan saat rombongan datang. Setelah penyerahan bantuan sembako dilakukan oleh Ketua HAI kepada pengurus Panti Asuhan, kemudian mereka menghabiskan waktu ngabuburit sembari bersilaturahmi dengan berbincang ringan bersama para santri. Acara ditutup dengan berbuka puasa bersama para santri dan pengurus Panti Asuhan Darussalam NW Pringgabaya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat secara konsisten kami lakukan tak hanya saat moment bulan Ramadan, tapi pada kesempatan baik lainnya untuk tetap menjalin silaturahmi bersama saudara-saudara kita yang berada di Panti Asuhan,” ucapnya. (luk)