Hadiri Rakerwil FKSPN NTB, Gubernur Minta Rangkul Ide-Ide Kecil

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Fedrasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (FKSPN) Provinsi NTB di Hotel D'Max Lombok Tengah, Kamis (01/4/2021). (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Rapat kerja wilayah sejatinya adalah memberikan ruang dan waktu kepada sesama.

Mereka yang merasa terpojok dengan berbagai kondisi dan keadaan bisa saling memberikan ide-ide cemerlang untuk mewujudkan visi misi sebuah organisasi.

Sebab, kegagalan sebuah organisasi bukan karena tidak terwujud visi misinya tetapi adanya kerikil-kerikil kecil yang tidak diperhatikan yang kemudian menghancurkan misi besar yang dicita-citakan bersama.

Pesan itu disampaikan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Fedrasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (FKSPN) Provinsi NTB di Hotel D’Max Lombok Tengah, Kamis (01/4/2021). “Rapat kerja adalah satu situasi di mana mereka yang merasa termarjinalkan diberikan tempat untuk berekspresikan agar hadirnya inovasi-inovasi yang saling menguatkan,” harap Gubenur dalam rilis Diskominfotik NTB yang diterima Radar Lombok.

Menurut Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul, kegiatan rapat kerja bukan ajang untuk lomba pidato atau sebagai tempat untuk berteriak hanya ingin menunjukkan bahwa diri lebih hebat dengan taring yang menakutkan. Tetapi rapat kerja yang sebenarnya adalah di mana orang-orang bisa merasakan bahwa organisasi merupakan rumah bersama yang menyenangkan. “Ide-ide kecil yang sederhana yang tidak disadari banyak orang selalu memberikan kontribusi nyata jika dirangkul dengan baik. Namun akan menjadi malapetaka jika tidak diperhatikan,” tegas Dr. Zul.

BACA JUGA :  51 Persen Populasi, Perempuan Layak Dibekali Kemampuan Tanggulangi Bencana

Untuk itu, Doktor Zul menyampaikan ilustrasi sederhana tentang arah sebuah organisasi yang harus diinternalisasi oleh anggota. Ilustrasi itu adalah bagaimana peran organ tubuh manusia yang saling melengkapi tanpa memandang peran dan fungsinya masing-masing.

Manusia memiliki mata, telinga, otak, jantung, dan lain-lain. Semuanya memiliki fungsi penting untuk menjalankan sebuah raga yang sempurna. Jika salah satunya tidak berfungsi sebagaimana mestinya maka malapetaka menghampiri bahkan nyawa bisa melayang. “Begitulah sebuah organisasi, hal-hal yang dianggap sepele seperti fungsi organ pembuangan kotoran pun bisa membayakan fungsi organ terpenting lainnya jika tidak dirawat dengan baik,” pesan Dr. Zul.

BACA JUGA :  Amman Mineral Nusa Tenggara Peroleh Kuota Ekspor Baru

Dalam kesempatan itu, Ketua FKSPN NTB, Lalu Iswan Mulyadi mengungkapkan rapat kerja FKSPN kali ini dihadiri oleh perwakilan pengurus pusat, penguruh provinsi serta kabupaten kota se-NTB. Sehingga diharapakan mampu berkontribusi dalam membangun NTB gemilang ke depannya. “Dalam mendorong kontribusi itu, kami akan terus perkuat koordinasi dan komunikasi antara stakeholder terkait. Terutama di setiap pengurus wilayah yang ada di NTB,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi Gubernur NTB yang berkesempatan untuk membukan rapat kerja wilayah ini. (*/RL)