Hadi Sulton Siap Maju di Pilkada Lobar

RESES: Anggota DPRD NTB, Hadi Sulton, kala menemui konstituennya ketika reses.

MATARAM— Anggota DPRD NTB asal Partai Amanat Nasional (PAN) Hadi Sulton, menyatakan kesiapan dirinya maju berlaga dalam pilkada Lobar 2018. Tekadnya maju di pilkada lantaran sudah terlalu banyak desakan.

"Kalau memang dikehendaki masyarakat, saya siap maju di pilkada Lobar," ucapnya, kemarin (23/10).

Meski menyatakan siap, dirinya sepenuhnya menyerahkan keputusan kepada partai. Sebagai kader taat dan loyal, ia akan melaksanakan apapun yang menjadi perintah dan instruksi dari partai. Tak terkecuali, jika dirinya diperintahkan maju berlaga dalam pilkada Lobar 2018.

Baginya, dengan maju di pilkada Lobar, ia berharap bisa memberikan kontribusi dan peran lebih besar dalam mendorong percepatan pembangunan di Kabupetan Lobar. Karena itu, ia bakal memantapkan diri maju dalam suksesi pilkada Lobar.

"Prinsipnya kita siap memberikan terbaik bagi Lobar," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PAN NTB, Muazzim Akbar mengatakan, PAN bakal memberikan prioritas bagi kader untuk diusung dalam pilkada 2018 mendatang. Ia pun menilai, Hadi Sulton adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki PAN. Karena itu, Hadi Sulton sangat berpotensi diusung PAN di pilkada Lobar 2018.

Kendati begitu, ia mengatakan, PAN memiliki prosedur tetap (Protap) dalam mengusung calon kepala daerah. Baik di pilkada NTB dan pilkada kabupaten kota. Misalnya, pembukaan penjaringan bakal calon kepala daerah, survei terkait tingkat elaktabilitas calon tersebut. Tujuannya,  untuk mengetahui potensi kemenangan kandidat tersebut.

Pihaknya pun sangat memperhatikan kualitas, kapasitas, kapabilitas, modal politik dan modal sosial dimiliki calon tersebut. Baginya, itu menjadi acuan dan pedoman bagi PAN dalam menentukan dan memutuskan calon kandidat diusung di pilkada.

"Keputusan final ada ditangan DPP. Kita di daerah hanya memproses usulan calon kepala daerah," pungkasnya.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid