Hadapi Open Turnamen, IPSI Siapkan 34 Atlet

LATIHAN: Atlet Pencak Silat Dewasa kelas C saat menjalani latihan persiapan Open Turnamen, kemarin.

DOMPU-Menghadapi Open Turnamen, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Dompu mempersiapkan 34 atlet. Event itu akan digelar di Kota Bima pada 20-27 Oktober. Saat ini atlet Dompu tengah menjalani pemusatan latihan di halaman KPU Dompu.

Pelatih Pencak Silat Dompu Suriadin mengatakan, sebanyak 34 atlet yang mengikuti latihan sudah melalui tahap seleksi. Sebagian dari atlet juga merupakan para pesilat yang terjaring dari ajang O2SN, Popda dan Porprov. "Saat ini persiapan terus dilakukan dengan mengintensifkan latihan rutin setiap hari. Mereka sangat antusias dan siap menghadapi open turnamen nanti," katanya, kemarin (7/10).

Menghadapi open turnamen antar Kabupaten/Kota se NTB, IPSI Dompu optimis bisa meraih juara. Apalagi pada Popda pada tahun 2013 lalu, Dompu berada di posisi ke dua. "Ini menjadi momen yang sangat ditunggu pesilat Dompu, untuk memperbaiki prestasi dari sebelumnya," optimisnya.

Sementara pelatih Pencak Silat Dompu Ayib mengatakan, 34 atlet yang dikirim terbagi dalam 4 kategori. Masing-masing kategori remaja 12 atlet kelas putra dan putri, 12 atlet kategori Dewasa kelas putra putri, 4 atlet seni tunggal dan 6 atlet kategori beregu. "Kategori remaja didominasi siswa SMP dan SMA, sedangkan Dewasa didominasi umum," jelas Ayib.

Diakui, kini para atlet tengah menjalani latihan rutin di halaman KPU Dompu. Dimulai pukul 15.30 Wita sampai 17.30 Wita. Latihan difokuskan pada penguasaan tekhnik bertanding, fisik dan mental.  "Kita berharap para atlet nanti bisa tampil maksimal dan meraih jaura," pungkasnya. (jw)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid