Habib Salim Hadiahi Warga Rumah Layak Huni

BERKUNJUNG : Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri, beserta rombongan mengunjungi Desa Ramban Biak, Kecamatan Lenek.

SELONG – Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri beserta rombongan mengunjungi Desa Ramban Biak Kecamatan Lenek, Senin (21/03). Rombongan disambut antusias warga dengan menampilkan atraksi kesenian Gendang Beleq. Ia datang membawa sejumlah program diantaranya program bedah rumah tidak layak huni dan pembagian sembako bagi warga penyandang disabilitas.

Sedikitnya ada 100 paket sembako yang dibagikan oleh Menteri Sosial era Presiden SBY itu.”Jumlahnya tak seberapa, tapi mudah-mudahan ini bermanfaat untuk warga,” katanya.

Selain membagikan paket sembako, Habib Salim juga mengunjungi rumah salah seorang warga yang rumahnya sudah hampir rubuh di Dusun Dasan Baru Desa Ramban Biak. Ia berbincang dengan pemilik rumah yang diketahui bernama Inaq Parman (70). Perempuan ini tinggal di tempat itu bersama suaminya. Kondisi rumahnya sangat memprihatinkan. Melihat kondisi rumah yang demikian, Habib Salim menghadiahi Inaq Parman program bedah rumah tidak layak huni (RTLH). Program bedah RTLH ini akan dibiayai sepenuhnya oleh PKS.

BACA JUGA :  Aparat Kembali Gerebek Sarang Miras

Dalam kesempatan tersebut, Habib Salim juga mengajak semua pihak terutama pemerintah agar lebih peka dan peduli dengan kondisi rakyat.”Jika para pemimpin bangsa punya hati nurani, saya kira persoalan pemukiman warga akan bisa terselesaikan dengan baik,” sebutnya.

BACA JUGA :  Lotim Luncurkan Program ‘Dapur Sehat Atasi Stunting’

Menurut mantan Dubes Arab Saudi itu,  warga seperti Inaq Parman ini patut dibantu. Semua pihak harus bersinergi dalam mengatasi persoalan bangsa.

Untuk mewujudkan program bedah RTLH ini, Habib Salim menyerahkan secara simbolis peralatan pertukangan yang disaksikan langsung oleh Kades Ramban Biak, anggota DPR RI Dapil NTB, Suryadi Jaya Purnama, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi dan segenap warga.(lie/adv)