HAB Kemenag Ke-71 Berlangsung Sederhana

SEDERHANA: Kepala Kemenag Lombok Tengah, H Nasri Anggara menjadi inspektur upacara HAB kemenag ke 71.

PRAYA-Puncak perayaan Hari Amal Bakti Kementerian Agama  (HAB Kemenag) ke-71 berlangsung sederhana di MAN Sengkol Kecamatan Pujut, kemarin (5/1).

HAB ke-71 dirangkai dengan HUT MAN Sengkol ke 14. Kepala Kemenag Lombok Tengah selaku inspektur upacara membacakan amanah Menteri Agama. Dalam teks tersebut disebutkan tepatnya pada tanggal 3 Januari 1946, pemerintah atas usul dari Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) membentuk Kementerian Agama dan mengangkat Menteri Agama yang pertama yaitu Haji Mohammad Rasjidi.

Pembentukan Kemenag merupakan peristiwa penting dan bersejarah bagi NKRI sebagai negara religius yang nasionalis. ‘’Agama tidak dapat dipisahkan dari kehidupan bangsa dan negara kita. Semangat dan motivasi keagamaan adalah sumber kekuatan kita dalam meraih kemerdekaan, mempertahankan kedaulatan nasional, dan menjaga keutuhan NKRI,’’ petik Nasri membacakan teks Menteri Agama.

[postingan number=3 tag=”hab”]

Agama mendapatkan kedudukan terhormat dalam tata kehidupan masyarakat, sehingga dijadikan sebagai salah satu sumber pembentukan hukum nasional. Agama menjadi ruh kehidupan kebangsaan kita sesuai dengan dasar Ketuhanan Yang Maha Esa.

Diumurnya yang ke 71 tahun, Menteri Agama berharap, lima nilai budaya kerja makin dijiwai  yang dilengkapi dengan semangat kerja sama yang apik . Insya Allah, hasilnya akan tampak nyata dan jadi berkah bagi kita semua. Inilah sesungguhnya hakikat dari bekerja dengan berlandaskan agama.

Sebagai ASN di bawah Kemenag harus mampu menunjukkan keunggulan religiusitas dibanding ASN instansi lain. Dari beberapa paparan di atas, pihaknya selaku kepala kantor mengharapkan bisa dijiwai dan dijalankan sebagai baiknya. Sebab dalam beberapa bulan terakhir ini, khususnya tahun 2016, Kemenag Loteng telah banyak berhasil meraih prestasi. Untuk itulah tahun 2017 ini pihaknya mengharapkan bisa dipertahankan dan ditingkatkan. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut