H Rusni Peduli Sesama

MATARAM—PT Dasar Ilham Sakinah untuk kesekian kalinya membagi-bagi sarung gratis kepada ribuan masyarakat di NTB. Sarung ini dihajatkan bagi kaum duafa, jompo, anak yatim, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Tak tanggung-tanggung, perusahaan yang bergerak di bidang properti ini sudah menyediakan sedikitnya 225 ribu lembar sarung.

Pimpinan PT Dasar Ilham Sakinah, H Ahmad Rusni SE, MM menjelaskan, kegiatan silaturahim tersebut sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Bukan pada Ramadan kali ini saja.

“Yang kita bukan hanya sarung, tapi juga sembako. Ini hajat kita sekaligus ajang silaturahim dengan masyarakat secara langsung,” ujarnya.

Untuk tahun ini saja lanjut dia, bagi-bagi sarung dan sembako ini sudah dilakukan selama sebulan terakhir di Pulau Lombok. Dari beberapa daerah yang sudah dikunjunginya itu, ia mengaku sempat meneteskan air mata tat kala memberikan sebuah sarung dan sembako kepada seorang nenek-nenek di Kecamatan Kuripan, Lombok Barat.

“Nenek itu usianya sudah 134 tahun. Kondisi rumahnya reot, bisa dibilang tak layak huni. Nah, inilah tujuan kegiatan kita untuk melihat langsung kondisi masyarakat saat ini,” kenangnya.

Dari pengakuan sang nenek lanjut Rusni, dia sempat dijanjikan akan mendapat renovasi rumah dari pemerintah, dan beberapa bantuan lainnya. Namun sayangnya, janji hanya sebatas janji.

“Pemerintah harusnya sebagai pengayom. Lihat dong masyarakat yang memang layak dibantu,” cetusnya.

Di sisi lain, dia juga berencana akan menyambangi masyarakat di Pulau Sumbawa. Baik dari Kota Bima, Kabupaten Bima, Dompu, Kabupaten Sumbawa hingga KSB dalam waktu dekat.

“Kita sudah jadwalkan ke Sumbawa. Kita juga ingin menyaksikan, bagaimana nasib masyarakat di sana,” pungkasnya. (cr-can/r2)

BACA JUGA :  Distributor Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman