Guru di Sembalun Curhat

SELONG—Para guru yang ada di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur (Lotim), Sabtu lalu (3/9) menyampaikan curahan hatinya (curhat) kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) setempat, L Suandi. Kegiatan yang bertempat di SMPN 1 Sembalun ini dihadiri puluhan guru dari jenjang PAUD/TK hingga SMA baik PNS maupun honorer.

Dalam pertemuan yang dihajatkan untuk silaturrahmi itu, para guru sangat antusias. Ini terlihat dari absensi kehadiran guru yang nyaris semua terisi penuh. L, suandi hadir bersama beberapa Kabidnya guna dapat menyerap aspirasi para guru sebagai bahan evaluasi terhadap kebijakan yang akan dikeluarkan.

Menurutnya, Sembalun merupakan daerah khusus  dan harus mendapatkan perhatian khusus pula dari semua pihak. Terlebih dalam hal pendidikan. "Langkah saya saat ini, masih konsen di dalam perbaikan tatakelola di semua jenjang. Karena tanpa tata kelola yang baik itu sulit dilakukan," Kata suandi.

Adapun usulan dari para guru dikatakan semuanya akan diupayakan dan diakomodir. Namun tentunya berdasarkan skala prioritas mana yang paling mendesak membutuhkan seperti Ruang Kelas Baru (RKB) yang kini masih sedang dalam pendataan. Dengan keterbatasan anggaran yang ada, praktis, pembangunan  akan dilaksanakan secara bertahap.

"Harapan saya, ya tentunya semua kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Lotim," harapnya.  

Sementara itu, Kanit Dikpora Kecamatan Sembalun, Rumelan SPd merespon positif kedatangan Kepala Dikpora beserta rombongan ke Sembalun. Ia mengaku bersyukur dan berterimaksih atas kunjungan tersebut.  Silaturrahmi ini menurutnya sebagai momentum baik bagi para guru yang ada di Sembalun untuk menyampaikan keluhuan maupun aspirasi mereka.

"Ini kan jadi momentum yang baik, bagi para guru bisa berdialog langsung bersama kepala Dikpora Lotim," katanya.  (lal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut