Guru NU Harus Menjadi Terdepan Mencerdaskan Anak Bangsa

DILANTIK : Ketua PW Pergunu NTB Dr Baiq Mulianah saat pelantikan PAC se-NTB masa khidmat 2021-2026.(IST/ RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pimpinan Wilayah (PW) dan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) masa khidmat 2021-2026 NTB resmi dilantik pekan lalu.

Ketua PW Pergunu NTB Dr Baiq Mulianah mengatakan melalui wadah Pergunu adalah sebuah panggilan jiwa untuk terus berdedikasi mencerdaskan generasi penerus.

“Ini lebih kepada momen saling memotivasi, menyemangati dalam jihat fi sabilillah mencerdaskan anak bangsa,” kata Baiq Mulianah.

Ia juga mengingatkan bahwa menjalani profesi guru merupakan menjalani profesi yang sangat mulia. Guru itu mulia, hebat dikarenakan karya. Jadi maju mundurnya bangsa tergantung dari guru. Kemuliaan sebagai guru tercatat dalam Alquran telah menggambarkan untuk  boleh mengikuti orang yang tidak mengambil upah dari pekerjaannya, yakni guru.

BACA JUGA :  Perwakilan Duta Besar New Zealand Kunjungi SLBN 2 Mataram

“Insyaallah kita akan menjadi orang yang beruntung,” ungkapnya.

Menurt Rektor UNU NTB, bahwa guru menjadi garda terdepan memberikan tauladan yang baik di depan anak bangsa. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh guru di NU, adalah penerus NU dan wajib memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara.

Sementara itu pengurus PWNU Dr Saleh Ending menekankan agar ara guru NU tidak bosan menggembleng kompetensi dan skill.

BACA JUGA :  Sebelum Puasa Ramadan Gaji Guru Honorer Dicairkan

“Selanjutnya tugas kita menjembatani kepentingan para guru,” sarannya.

Di tempat yang sama, Ketua DPP Pergunu Prof H Asep Saepudin Chalim memberikan arahan bahwa cita- cita bangsa pasca kemerdekaan dibebankan kepada guru. Dia juga membeberkan bahwa Pergunu pernah mengalami pasang surut, sehingga tepat pada tahun ini genap Pergunu bangkit dari tidurnya.

“Dalam jangka 8 tahun terbentuk 34 Pengurus Wilayah se- Indoneisa, 514 Cabang serta kurang lebih 10.000 PAC yang semestinya 17.000 ribu,” tandasnya. (adi)