Guru di Lombok Tengah Tewas Tertabrak Mobil Dinas Sosial

Guru Tewas Tertabrak Mobil Dinas
TERPEROSOK: Kondisi dua kendaraan korban lakalantas di jalan raya Dasan Makmur Desa Aik Darek Kecamatan Batukliang. (IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di wilayah hukum Polres Lombok Tengah, kembali merenggut korban jiwa.

Kali ini, korbannya adalah Sukadana, 57 tahun, warga Dusun Bagik Nunggal Desa Teratak Kecamatan Batukaling Utara. Peristiwa nahas ini terjadi sekitardi jalan nasional Mataram – Lombok Timur, sekitar pukul 07.30 Wita. Tepatnya, di Dusun Dasan Makmur Desa Aik Darek Kecamatan Batukliang.

Kejadian ini bermula ketika sebuah mobil dinas (modis) milik Dinas Sosial Provinsi NTB melintas ke arah timur (Mataram-Lombok Timur). Modis jenis Isuzu Panther warna putih bernopol DR 1013 V ini dikendarai Sofyan yang merupakan Kepala Balai Sosial Bina Laras Maimunah Desa Selebung Kecamatan Batukliang Lombok Tengah. Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya di depan Ponpes Ishlahul Anam Dasan Makmur. Sofyan berpapasan dengan sebuah truk yang melaju kencang.

BACA JUGA :  Polisi Bongkar Kuburan Haji Selamet

Dalam waktu bersamaan, tiba-tiba seorang pengendara motor datang dari arah timur hendak menyalip truk tersebut. Sofyan yang sedang berpapasan lantas membanting keras setirnya ke kiri. Namun, takut mobil yang dikendarainya jatuh ke selokan tepi jalan. Sofyan pun dengan gesit kembali membanting setirnya ke kanan.

Nah, saat itulah muncul Sukadana mengendarai sepeda motor jenis Honda Scoopy bernopol DR 4767 TQ dari arah timur. Karena sudah terlanjur membanting setir, Sofyan sepertinya kepalang tanggung. Ia tidak bisa berbuat banyak ketika mobilnya menubruk motor korban.

Akibatnya, korban pun terpelanting bersama motornya. Begitu juga dengan mobil Sofyan ikut terperosok ke parit dan menabrak tiang listrik di bawahnya. “Karena sudah terlanjur banting stir sehingga saudara Sofyan ini tidak bisa menghindari sepeda motor korban,” ungkap Kasatlantas Polres Lombok Tengah AKP I Made Hendra, Kamis kemarin (25/1).

Kejadian itu kemudian diketahui warga setempat bernama Fauzan Eriza dan Bahrul. Setelah meminta tolong warga setempat, korbanpun lantas dievakuasi ke Puskesmas Aik Darek untuk segera mendapatkan perawatan medis. Sayang, nyawa korban tak bisa tertolong hingga kemudian dipulangkan ke rumahduka.‘’Akibat kecelakaan ini satu orang meninggal dunia. Kita sudah mengamankan kendaraan mereka,’’ katanya.

Untuk sementara ini, Sofyan yang merupakan warga Kelurahan Pagutan Kota Mataram, sudah dibawa ke RSUP Mataram. Dia mengalmi sejumlah luka di beberapa bagian tubuhnya dengan kepala terbentur setir. ‘’Untuk korban sendiri sudah langsung dimakamkan,’’ tandasnya.

Informasi yang dihimpun Radar Lombok, korban Sukadana dimakamkan di pemakaman umum Desa Bilebante Kecamatan Pringgarata, usai salat Asar, kemarin. Karena merupakan tanah kelahirannya sehingga jenazahnya dipulangkan ke desa asalnya. Tampak dalam pemakaman itu hadir keluarga, masyarakat, serta Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB H Ahsanul Khalik.

BACA JUGA :  Kepanikan Warga Lombok Diguncang Gempa 6,4 Skala Richter (Bagian 3-Habis)

Dalam kesempatan itu, Khalik meminta maaf yang sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga korban. Karena kejadian itu sungguh di luar dugaan dan merupakan musibah yang tak bisa dihindari. ‘’Kami atas nama keluarga besar Dinas Sosial Provinsi NTB mengucapkan bela sungkawa dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak keluarga yang ditinggalkan,’’ ucapnya. (cr-met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid