Gunakan Oli Asli Hanya dari yang Ahli

LAYANAN SERVIS : Mekanik ahli melakukan perawatan berkala pada showroom bengkel AHASS Krida Motor Mataram. (DOK/RADAR LOMBOK )

MATARAM – Tingginya penjualan sepeda motor khususnya di wilayah Nusa Tenggara Barat menjadikan pertumbuhan bengkel AHASS juga semakin berkembang pesat. Diketahui wilayah NTB setidaknya terdapat 75 outlet bengkel resmi AHASS yang tersebar hingga ke Pulau Sumbawa. Sehingga hal ini menjadi salah satu faktor pendukung dari meningkatnya penjualan unit, karena konsumen merasa akan lebih mudah untuk mendapatkan perawatan apabila menggunakan brand motor Honda dibandingkan dengan merk lain.

Technical Sub. Dept Head Astra Motor NTB Anton Prihatno mengatakan, Astra Motor NTB bersama jaringan AHASS tetap konsisten dalam memberikan pelayanan purna jual yang unggul sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen Honda yang sudah setia tetap menggunakan motor Honda dari masa ke masa.

“Percayakan semua urusan perawatan sepeda motor Honda kesayangan Anda kepada Ahlinya. Karena dengan rutin memeriksakan kondisi motor Honda Anda ke bengkel resmi AHASS, motor akan semakin nyaman untuk dikendarai dan juga menghindari dari potensi kerusakan akibat hal ringan,” jelas Anton, Jumat (8/1).

Anton menjelaskan, bahwa terdapat empat hal yang bisa membuat oli motor cepat habis atau kering, diantaranya seal oli bocor, kekentalan oli tidak sesuai, piston dan ring piston aus, dan pemakaian yang tidak wajar. Untuk itu sangat dianjurkan untuk melakukan servis berkala, agar meminimalisir terjadi kerusakan ringan hingga berat.

“Umumnya perawatan berkala akan melayani penggantian oli, busi, kampas rem dan part lainnya. Namun harus diketahui juga beberapa perbedaan dasar dan kasat mata dari oli asli dan oli palsu,” terangnya.

Dikatakan Anton, AHM Oil atau Oli asli motor Honda memiliki kode pengaman pada tutup botol sama dan sejajar. Jendela botol lebih tipis dan pada bagian bawah botol terdapat empat cetakan kode. Jadi sangat disarankan untuk konsumen awam juga dapat mengetahui ciri-ciri umum untuk dapat membedakan antara oli asli dan oli palsu. Jadi tidak perlu ragu, segera kunjungi AHASS terdekat dari rumah Anda atau bisa juga manfaatkan layanan aplikasi Motorku X agar konsumen tak perlu repot menunggu antrian.

“Setibanya di bengkel AHASS motor Anda akan langsung dikerjakan oleh ahlinya. Dapatkan juga beragam promo menarik sebelum kehabisan,” tutup Anton. (luk)