Gubernur Serahkan Tanah Tambora dan Air Narmada ke Presiden untuk IKN

Gubernur NTB membawa sampel tanah yang diambil langsung dari kawasan Gunung Tambora di Pulau Sumbawa, dan sampel air yang diambil dari Bale Petirtaan Taman Narmada yang bersumber dari Gunung Rinjani di Pulau Lombok. (IST/BIRO AP NTB)

PENAJAM–Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Gubernur se-Indonesia hadir mengikuti acara di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022).

Dalam kegiatan tersebut, seluruh Gubernur membawa sampel tanah dan sampel air dari masing-masing daerahnya untuk disatukan dalam sebuah prosesi di pusat IKN Nusantara.

BACA JUGA :  Istri ke Malaysia, Idrus Cabuli Anak Kandung

Gubernur NTB membawa sampel tanah yang diambil langsung dari kawasan Gunung Tambora di Pulau Sumbawa, dan sampel air yang diambil dari Bale Petirtaan Taman Narmada yang bersumber dari Gunung Rinjani di Pulau Lombok.

“Kami membawa tanah Gunung Tambora dan Air Gunung Rinjani, sebagai bukti dukungan kita terhadap ibu kota negara,” ungkap Gubernur yang populer disapa Bang Zul tersebut.

BACA JUGA :  Polisi Sita Miras dari Cafe Remang-Remang di Suranadi

Di akhir acara, Presiden Jokowi bersama gubernur se-Indonesia melaksanakan penanaman pohon sesuai kekhasan daerahnya di lereng bukit yang berada tak jauh dari kawasan tugu Titik Nol Kilometer IKN. (Biro AP/RL)