Gubernur Promosikan Susu Kuda Liar

Gubernur Promosikan Susu Kuda Liar
PROMOSI : Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah mempromosikan susu kuda liar dalam acara Munas ADEKSI, Rabu (11/3).( ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)
Advertisement

MATARAM – Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah mempromosikan produk lokal asli NTB yang sudah lama menjadi kebanggaan. Yaitu susu kuda liar yang diproduksi di Pulau Sumbawa. 

Tidak tanggung-tanggung, gubernur mempromosikan susu kuda liar di hadapan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) V Asosiasi DPRD Kota se-Indonesia (Adeksi), Rabu (11/3). Gubernur mengawali promosinya, dengan menceritakan kondisi masyarakat NTB yang tetap tenang dan tidak peduli dengan bahaya corona. Terutama masyarakat yang ada di desa-desa. “Ternyata jawaban mereka, karena minum susu kuda liar,” ujar gubernur dalam sambutannya. 

Masyarakat NTB sejak lama meyakini, manfaat susu kuda liar bisa menyehatkan sistem pencernaan. Kelebihannya setara dengan Air Susu Ibu (ASI), merawat kesehatan dan kecantikan kulit, alternatif bagi pengidap alergi susu Sapi, membantu menjaga berat badan, menurunkan kolesterol. Khasiat yang tidak kalah pentingnya, tentu saja mampu menambah keperkasaan Pria di atas ranjang. Khasiat tersebut sudah menjadi rahasia umum. “Harus beli bapak-ibu, jangan pulang tidak membawa susu kuda liar ya,” ucapnya. 

Menurut gubernur, susu kuda liar stoknya terbatas. Oleh karena itu, gubernur meminta Ketua DPRD Kota Mataram Didi Sumardi untuk memfasilitasi. “Akan semakin berkesan acara ini jika Ketua DPRD Kota Mataram memfasilitasi peserta membeli susu kuda liar,” katanya. 

Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin menanggapi solusi yang diberikan gubernur dalam menghadapi virus corona. “Saya baru tahu, penangkal corona bisa dengan susu kuda liar,” ucap Wapres. 

Wapres yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tertarik membicarakan khasiat susu kuda liar untuk menambah keperkasaan pria. “Selain untuk menangkal Corona. Kita harus hati-hati dampak setelah minum susu kuda liar itu,” kelakarnya. (zwr)