Gubernur NTB Tutup UKW PWI NTB di Sumbawa

PENUTUPAN UKW: Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menghadiri sekaligus menutup kegiatan UKW yang digelar PWI Sumbawa bekerjasama dengan PWI NTB, Sabtu (16/7). (bia/radarlombok)

SUMBAWA–Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah menghadiri penutupan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI se-NTB di Kabupaten Sumbawa pada Sabtu (16/7) di Sumbawa Grand Hotel.

Hadirnya Gubernur didampingi Ketua PKK NTB Hj Niken Septarini Widyawati Zulkieflimansyah. Selain juga hadir Bupati Sumbawa yang diwakili Sekda – H Hasan Basri, tentu menjadi kebanggaan tersendiri.

Ketua PWI NTB, Nasruddin dalam sambutannya mengapresiasi panitia pelaksana, yang telah sukses menggelar UKW tersebut.

“Ini pertamakalinya digelar di Pulau Sumbawa, Pak Gubernur. Luar biasa sekali PWI Sumbawa dapat mewujudkan ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Tiba di Lombok, Tim JKW PWI Disambut Ketua PWI NTB dan Dewan Kehormatan PWI NTB

Didampingi Ketua Rombongan Penguji – Dwikora Putra,  Nasruddin juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran Gubernur NTB dan Ketua PKK NTB. Tentu ini menjadi kesan tersendiri bagi panitia dan peserta UKW.

“Harapan kami setelah UKW ini peserta menjadi pioner ubtuk profesi warrawan agar bisa semakin baik,” tukasnya.

Sementara Gubernur NTB – Zulkieflimansyah mengapresiasi langkah PWI Sumbawa yang telah menyelenggarakan UKW.

“Tantangannya memang profesi wartawan harus update kompetensinya, agar bisa bersaing dengan mesin,” ujar Bang Zul – sapaan akrab Gubernur NTB.

Baca Juga :  21 Wartawan se NTB Ikuti UKW

Menurutnya,  kondisi saat ini, peningkatan kompetensi wartawan dinilai sangat penting. Apalagi dinamika masyarakat sekarang, semua bisa menjadi wartawan dengan hanya memiliki handphone.

“Ujian inilah yang menjadi bagian dari upgrade. Sehingga profesi ini diemban oleh pribadi yang berkompeten dan profesional,” tuturnya.

Gubernur berharap dengan adanya sertifikasi wartawan, dapat menjadi kebanggaan bagi para peserta dalam menjalankan profesi ini. (bia/rl)