Gubernur NTB Temui Keluarga Korban Tenggelamnya KRI Nanggala-402

BERKUJUNG: Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah berkunjung ke kediaman Almarhum Sertu Kom Achmad Faisal, di Sidoarjo Jawa Timur, Sabtu (1/5/2021). (IST/RADAR LOMBOK)

SURABAYA–Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah berkunjung ke kediaman Almarhum Sertu Kom Achmad Faisal di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (1/5/2021).

Almarhum Sertu Kom Achmad Faisal adalah salah satu awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali.

“Kami di terima Istri almarhum, Mbak Aulia yang berasal dari Kelurahan Pane Kota Bima. Alhamdulillah pemda NTB sedikit bisa membantu meringankan beban keluarga serta memberikan beasiswa untuk Putra beliau dari Bank NTB Syariah,” tulis Bung Zul sapaan akrab Gubernur NTB itu di akun pribadinya.

BACA JUGA :  Purnatugas, Lalu Bayu Windya Terima Tabungan Hari Tua Rp 82 Juta

Dalam kesempatan itu, Bung Zul juga menawarkan kepada istri almarhum Achmad Faizal bekerja di Bank NTB Syariah yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi NTB.

“Bahkan kalau Mbak Aulia berkenan nanti, dengan pengalaman kerja yang sudah di miliki dan juga dengan kemampuan akademisnya Insya Allah Bank NTB cabang Surabaya dengan hati terbuka mengajak mbak Aulia untuk bergabung bersama kami di Bank NTB Syariah cabang Surabaya. Salam dari kami semua dari NTB,” sambungnya.

BACA JUGA :  Dahlan Iskan Sarankan Dr Zul Memulai Jembatan Lombok-Sumbawa Target 20 Tahun

Seperti diketahui, kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) dini hari.

Dalam konferensi pers, Minggu (25/4/2021), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanjo mengungkapkan, 53 awak kapal selam yang berada di KRI Nanggala-402 dinyatakan telah gugur. Hal ini setelah KRI Rigel berhasil menangkap posisinya dengan menggunakan citra bawah air. (sal)