Gubernur NTB Minta Pendukung Jangan Saling Provokasi

Gubernur ntb Minta Pendukung Jangan Saling Provokasi
Nyoblos : Gubernur NTB TGH. M. Zianul Majdi, didampingi Istri Hj. Erica Zainul Majdi dan Ibunda Hj. Sitti Rauhun saat melakukan pencoblosan di TPS 01, Gelang , Selong Lotim kemarin. (M. GAZALI/RADAR LOMBOK)

SELONG – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH. Zainul Madji atau biasa di sapa TGB menyalurkan hak pilihnya untuk Pilkada NTB di TPS O1  Gelang , Selong, Lotim. TGB nyoblos di Lotim hanya untuk  pemilihan Gubernur saja. Sedangkan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lotim, TGB tidak terdaftar. Pasalnya ia tercatat sebagai penduduk Mataram.  TGB tiba di TPS sekitar pukul 09.30 Wita. Dia datang bersama ibunda Hj. Sitti Rauhun dan istrinya Hj. Erica Zainul Majdi. Mereka langsung mengambil nomor urut panggilan . Setelah itu masing-masing mendapat giliran masuk ke bilik suara.

‘’Kebetulan sekarang hari libur. Dan kebetulan juga saya di Lotim. Maka saya memilih di Lotim . Tapi saya bisa nyoblos untuk  pemilihan  Gubernur saja. Sedangkan untuk pemilihan Bupati Lotim tidak bisa ‘’ kata TGB.

Selanjutnya, TGB  menyampatkan diri untuk mengomentari soal pelaksanaan Pilkada serentak baik itu pemilihan Gubernur NTB maupun pemilihan Bupati dan Wali Kota  di tiga kabupaten/ kota yaitu Lombok Barat (Lobar),  Lombok Timur (Lotim) dan Kota Bima. “ Hari  ini di NTB kita juga melaksanakan Pilkada layaknya seperti di beberapa tempat lainya di seluruh Indonesia . Sedangkan di daerah kita yaitu pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati dan Wali Kota di tiga kabupaten/ kota ‘’ kata TGB mengawali pembicaraan.

Pelaksaan Pilkada serentak di NTB disebutnya  sangat baik. Hal itu dilihat dari berbagai persiapan yang telah dilakukan pihak-pihak terkait. Baik itu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), maupun Kepolisian , TNI termasuk pemerintah  itu sendiri.