Gubernur NTB Lepas Kapal Kemanusiaan Bantu Korban Gempa Sulbar

Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah bersama Kapolda NTB, Danrem 162 Wirabakti, Kadissos NTB, dan Kacab ACT NTB melepas keberangkatan kapal kemanusiaan Lombok-Sumbawa Dermawan di Kantor Gubernur NTB, Kamis (25/2/2021). (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Aksi Cepat Tanggap (ACT) NTB melepas keberangkatan kapal kemanusiaan Lombok-Sumbawa Dermawan di Kantor Gubernur NTB, hari ini (25/2/2021).

Pelepasan dihadiri langsung Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah bersama Kapolda NTB, Danrem 162 Wirabakti, Kadissos NTB, dan Kacab ACT NTB. “Kami salut dengan apa yang telah dilakukan kawan-kawan ACT NTB,” ungkap Gubernur sembari berharap kegiatan seperti ini terus dilanjutkan.

Bantuan berupa 25 ton sembako ini berasal dari kepedulian masyarakat NTB. Ini merupakan wujud cinta masyarakat NTB kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa M= 6,2 di Sulawesi Barat (Sulbar) pada 15 Januari lalu. Berbagai komunitas dan organisasi berpartisipasi agar sembako bagi korban bencana gempa Sulbar dapat segera dikirimkan.

Bantuan kapal kemanusiaan ini dapat direalisasikan berkat hasil kerja sama ACT NTB bersama mitra strategis di wilayah Provinsi NTB. Beberapa di antaranya, Pelindo, Meratus, Sarana Duta Logistik, dan beberapa perusahaan dan institusi di NTB.

“Hari ini kontainer dibawa ke pelabuhan. Dua atau tiga hari kemudian diberangkatkan ke Sulawesi,” Kata Kepala Cabang ACT NTB Juaini Pratama.

Pemberangkatan dari pelabuhan dilakukan pada 27 Februari 2021. Diperkirakan sampai di Sulbar satu pekan kemudian. Selanjutnya akan dibagikan oleh rekan-rekan relawan MRI dan ACT di Sulbar. (*)