Gubernur Mandi di Kolam Bareng Pejabat, Ini Kata Kepala Sat Pol PP NTB

Kepala Satpol PP NTB Tri Budi Prayitno (FAISAL HARIS/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Aktivitas Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang mandi bareng pejabat di Kolam Mandala, Bayan, Lombok Utara, Minggu (31/1/2021), masih menuai polemik di tengah masyarakat. Apakah melanggar protokol kesehatan covid-19 atau tidak.

Terkait hal tersebut, Kepala Sat Pol PP NTB Tri Budi Prayitno tidak berkomentar banyak termasuk apakah bisa diberikan sanksi jika melanggar. “Kalau soal pertanyaan itu, jawabnya dari juru bicara (Gugus Tugas Covid-19). Kemarin kami sudah dapat pengarahan soal itu supaya pas, saya juga harus patuh pada apa yang menjadi garis pimpinan ya soal kemarin Pak Sekda sudah mengarahkan seperti itu langusung ke Kadis Diskominfotik selaku juru bicara,” ungkapnya saat dikonfirmasi lewat saluran telepon, Rabu (3/2/2021).

Begitu juga lanjutnya soal dugaan melanggar protokol kesehatan oleh sejumlah pejabat saat mandi di kolam itu, Tri meminta semua yang berkaitan dengan hal itu ditanyakan ke Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB. “Terkait dengan itu juga langsung ke juru bicara, karena setahu saya Pak Gubernur juga pernah berstatement seperti itu,” singkatnya. (sal)