Gubernur Lepas Atlet NTB

LEPAS: Gubernur NTB, H M Zainul majdi kala melepas atlet Pelatda NTB menuju PON Jawa Barat secara simbolis (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Gubernur NTB Muhammad, H  Zainul Majdi, resmi melepas kontingen NTB yang akan berjuang di  Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 di Jawa Barat. Pelepasan tersebut dilaksanakan di Halam Kantor Gubernur NTB.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan, atlet  NTB hendaknya mampu mengukir prestasi gemilang. Ini mengingat ajang PON sebagai bentuk pembuktian diri selama menjalani Pemusatan Latihan (Pelatda). Apalagi semua orangtua atlet hadir menyaksikan langsung pelepasan atlet.

‘’Kehadiran bapak dan ibu adalah dukungan yang tidak tergantikan untuk putra dan putri bapak, membawa kemulian untuk daerah,’’ ungkapnya, Kamis malam (8/9).

Saat PON 2012 lalu, kisahnya, saat organisasi induk olahraga ini dinahkhodai oleh HMS Kasdiono, acara tidak semeriah ini. Namun demikian mampu mempersembahkan 11 medali emas pada saat itu. ‘’Namun malam hari ini kekompakan yang nyata maka akan mampu mempersembahkan 15 medali bahkan semoga terlampuai. Insya Allah kita doakan,’’ ujarnya.

Gubernur mengatakan, ada satu hal perlu diingatkan kepada semua pihak, bahwa olahraga mengajarkan kejujuran dan spotrivitas. Karena itu, ia meminta semua atlet menjunjung tinggi spotrivitas. Kala bertanding.

Menurutnya, atlet adalah duta NTB. Lantaran itu, menjadi duta daerah haruslah membawa nama baik daerah. Menjaga kehormatan nama daerah disebutnya tidak kalah pentingnya selain medali emas.

Di tempat yang sama Ketua KONI NTB, Andy Hadiyanto mengatakan, pihaknya  berterimaksih kepada semua orangtua atlet yang hadir memberikan dukungan atlet NTB. Doa dan dukungan mereka sangat diharapkan agar kontingen NTB mampu menjawab harapan masyarakat.

“Kami optimis dari 112 atlet terdiri dari 23 cabang olahraga ini mampu mengangkat marwah NTB di ajang 4 tahunan itu,’’ ungkapnya.  (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut