Gubernur Berharap Orang yang Mau Divaksin Tambah Semangat

MATARAM–Suntik vaksin covid-19 tahap kedua kepada Gubernur NTB, Wakil Gubernur NTB, Forkopimda, organisasi profesi, tokoh agama, dan tokoh maysarakat berjalan lancar di Rumah Sakit Umum Provinsi NTB, Kamis (28/1/2021).

Hal tersebut diakui langsung Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, seraya mengucap syukur. “Alhamdulillah penyelenggaraan vaksinasi yang kedua berjalan lancar,” ujar Gubenur usai divaksin.

Sebelumnya, vaksinasi pertama dilaksanakan 14 Januari 2021 lalu. Kemudian 14 hari setelahnya dilakukan suntik vaksin kedua. Gubernur berharap vaksinasi tahap kedua ini mengurangi hoaks soal vaksin di masyarakat. “Banyak sekali horor story, seperti setelah disuntik vaksin ada yang meninggal, menggelepar dan lain sebagainya. Saya setelah disuntik vaksin biasa-biasa saja. Sekarangpun (kedua) biasa saja saja dan mudahan ini memberikan semangat kepada orang yang mau divaksin untuk tidak takut,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengingatkan kepada masyarakat, terlebih kepada orang yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, membatasi mobilisasi, dan menghindari kerumunan.

Kapala Dikes Provinsi NTB dr Hamzi Fikri menyampaikan, yang divaksin kedua sebanyak 20 orang sesuai daftar nama yang diundang. “Sekitar 20 orang yang kita undang untuk divaksin kedua ini,” ungkapnya.

Diantaranya, Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Ketua DPRD NTB, Sekda NTB, dan Forkopimda lainnya. Kemudian, ada tokoh masyarakat termasuk mantan Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi. “Termasuk saya juga tadi divaksin, jadi totalnya sekitar 20 orang,” tegasnya.

Soal Danrem 162/Wira Bhakti (WB) Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani yang terkonfirmasi positif, saat ini kondisinya membaik. “Kami pantau terakhir Alhamdulillah beliau masih baik-baik, sehatlah. Mudah-mudahan kita doakan beliau semakin sehat,” ujarnya. (sal)