Gubernur Belum Dapat Laporan Anggaran Rp 16 Miliar Pembelian Randis

Zulkieflimansyah(dok)

MATARAM–Kebijakan Pemprov NTB menganggarkan dana Rp 16 miliar untuk membeli kendaraan dinas (Randis) di tengah kondisi keuangan daerah yang berat, menuai sorotan.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang dikonfirmasi mengaku justru belum mendapat laporan adanya anggaran yang akan digunakan untuk pembelian randis sejumlah Rp 16 miliar. “Coba saya cek lagi ya. Soal detailnya TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) belum melaporkan ke saya masalah pembelian kendaraan (dinas),” ungkapnya kepada Radar Lombok belum lama ini.

BACA JUGA :  Peringati Bulan K3 Nasional, AMMAN Terus Dorong Adaptasi Teknologi Digital untuk Keselamatan Pertambangan

Terlebih, katanya, dirinya sebagai Gubernur saja belum pernah meminta untuk pembelian kendaraan dinas selama tiga tahun terakhir memimpin NTB. “Saya aja sebagai gubernur tidak pernah minta kendaraan dinas sejak awal saya menjabat belum ada anggarannya,” katanya.

BACA JUGA :  Kepala Daerah Tak Perlu Mundur

Terkait munculnya anggaran untuk pembelian randis bagi anak buahnya yang ada di OPD, sambung gubernur, akan dicek kembali apakah anggaran tersebut memang ada atau tidak. “Tapi nanti saya cek dah ya (anggaran randis) itu,” tutupnya.(sal)