Gubernur akan Lantik Adiknya sebagai Wakil Bupati Sumbawa

Mahmud Abdullah-Dewi Noviany (Mo-Novi)(ist)

MATARAM-Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah-Dewi Noviany (Mo-Novi) akan digelar di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB pada Senin (26/4/2021). Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah yang akan melantik langsung Mahmud Abdullah-Dewi Noviany (Mo-Novi). Dewi Noviany sendiri adik kandung Dr Zulkieflimansyah. “Ya hari Senin nanti kita adakan pelantikan bupati dan wakil bupati Sumbawa di sini,” katanya.

Asisten I Pemprov NTB Bidang Pemerintahan dan ASN, Baiq Eva Nurcahyaningsih, juga membenarkan jika pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa akan digelar di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur. “Oya kalau untuk pelantikan sudah ditetapkan dari pusat pada hari Senin. Kalau kita akan laksanakan di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur seperti kemarin itu,”ujarnya.

BACA JUGA :  Golkar Bantah Suhaili-Aris Final

Meski demikian, pihaknya belum menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa itu. “Kalau SK belum kami terima dan ini kami masih menunggu, tapi kalau untuk persiapan pelantikan sudah kami jadwalkan,”sambungnya.

BACA JUGA :  Muazzim Ancam Pecat Kader yang Main Solo ke DPP

Untuk pelaksanaan pelantikan nanti kata Eva, tetap menerapkan pembatasan jumlah tamu yang akan hadir dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. “Kalau itu (pembatasan) harga mati, tidak boleh banyak-banyak yang hadir. Jadi nanti yang ada di lokasi pelantikan itu ada Forkopimda, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, KPU dan Bawaslu saja,” katanya. (sal)