Gowes Nusantara 2019 Jadi Ajang Pemulihan Senggigi

Maad Adnan

GIRI MENANG- Gowes Nusantara 2019 digelar di kawasan wisata Senggigi, Minggu 1 September 2019. Berdasarkan catatan panitia, lebih dari empat ribu pesepeda siap menyukseskan acara yang dipusatkan di kawasan Senggigi Kecamatan Batulayar ini. Senggigi dipilih sebagai lokasi dalam rangka memulihkan kawasan wisata ini pascagempa.

Lokasi Gowes Nusantara 2019 ini menjadi etape terakhir pelaksanaan Jelajah Gowes Nusantara yang pesertanya dilepas oleh Menpora di Papua pada tanggal 21 Juli lalu. Jumlah peserta jelalah nusantara ini 27 orang. Mereka bersepeda dari Papua dan finish di Senggigi. “ Nanti mereka di depan, baru diikuti peserta yang lain. Peserta dilepas oleh Menpora diwakili oleh deputinya,” ungkap Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Barat Maad Adnan kepada Radar Lombok.  

Tahun lalu kegiatan yang sama juga digelar di Senggigi. Pemkab sengaja memilih lokasi Senggigi dalam rangka memulihkan kondisi pariwisata destinasi unggulan ini yang lesu pascagempa tahun lalu. Selain menyiapkan banyak doorprize kepada peserta, acara juga dimeriahkan dengan penampilan artis ibukota, lomba sepeda hias, parade kostum olahraga, lomba senam, festival band dan lain-lain.(git)