Golong Wakili Lobar di Tingkat Provinsi

GIRI MENANG – Desa Golong Kecamatan Narmada mewakili Lombok Barat di tingkat Provinsi NTB dalam lomba perpustakaan desa yang yang diselenggarakan Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi NTB. Lomba ini digelar untuk mewujudkan perpustakaan desa yang memenuhi standar perpustakaan yang berkualitas, meningkatkan kinerja perpustakaan desa dalam memenuhi kebutuhan informasi bagi masyarakat pedesaan dan meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam pemanfaatan perpustakaan untuk meningkatkan keterampilan.” Alhamdulillah, perpustakaan Desa Golong diberikan kesempatan mewakili lomba di tingkat provinsi. Itupun setelah diadakan perlombaan tingkat kabupaten dan perpustakaan Desa Golong mendapat juara satu,” ungkap Kepala Desa Golong Zainudin kepada Radar Lombok, Selasa (17/5).

Beberapa waktu lalu tim penilai turun melakukan penilaian. Yang dinilai diantaranya jumlah buku, kunjungan pembaca, tata letak, ruang sekretariat, katalog, administrasi dan lain-lain. Di perpustakaan Golong sendiri daftar pengunjung telah banyak. Dalam sebulan bisa mencapai 50 sampai 100 orang baik anak-anak maupun dewasa. Umumnya warga datang ke perpustakaan untuk belajar ilmu-ilmu teknis yang menunjang kehidupan mereka. Misalnya, karena ada perpustakaan ini, banyak ibu menjadi pengusaha keripik.”Untuk koleksi buku sendiri sebanyak 2 ribu buku,” ungkapnya.

Perpustakaan Desa Golong berdiri sejak tahun 2013. Perpustakaan sangat penting menjadi media belajar masyarakat. Pihak desa akan membuat ruang kesekretariatan khusus sehingga pengunjung nyaman membaca.”Semoga saja di perlombaan ini bisa menang,”harapnya.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid