Golkar Tugaskan Mohan, Suhaili dan Indah Maju di Pilgub NTB

IST/RADAR LOMBOK CAKADA GOLKAR: Mantan Ketua DPD Golkar NTB, HM Suhaili FT (kanan), Bupati Bima, Indah Damayanti Putri foto bersama usai memperoleh surat tugas Cakada untuk maju pada pilkada serentak 2024 mendatang.

MATARAM — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mempersiapkan sejumlah nama bakal calon kepala daerah, baik di pilkada NTB, maupun 10 kabupaten/kota di NTB pada pilkada serentak bulan November 2024.

Berdasarkan informasi yang diserap Radar Lombok di lapangan, sejumlah kader memang telah diberikan surat tugas oleh DPP Partai Golkar untuk dipersiapkan maju di pilkada serentak 2024. Seperti untuk pilkada NTB, ada tiga kader yang memperoleh surat tugas sebagai bakal calon Gubernur atau bakal calon Wakil Gubernur, yakni Mohan Roliskana, HM Suhaili FT dan Indah Damanyanti Putri.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTB, Mohan Roliskana mengakui DPP Partai Golkar telah menerbitkan surat tugas kepada sejumlah kader terbaik, untuk dipersiapkan maju pada kontestasi di pilkada serentak 2024. “Ini baru bersifat pemberitahuan dan surat penugasan semata,” kata Mohan yang juga Wali Kota Mataram, kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (22/11).

Diungkapkan Mohan, surat tugas yang diterbitkan DPP Golkar itu belum bersifat final. Pasalnya, ada prosedur dan mekanisme yang masih harus ditempuh oleh partai untuk menerbitkan Surat Keputusan (SK) rekomendasi dukungan di pilkada.Di antara mekanisme tersebut, yaitu dengan melihat dan mengacu kepada hasil survei terkait tingkat elektabilitas dan popularitas kader tersebut. Partai akan mengusung kader yang memiliki tingkat elektabilitas dan popularits tertinggi. Sehingga kader itu memiliki potensi menang relatif besar bila diusung di pilkada. Sebab itu, kader yang sudah diberikan surat tugas di pilkada, agar bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitasnya maupun memenangkan partai pada Pemilu 2024, baik di Pemilu legislatif dan Pilpres 2024.
Bagaimanapun kata Mohan, hasil raihan kursi di pemilu legislatif menjadi syarat untuk mengusung kandidat di pilkada. “Jadi semua kader harus bekerja memenangkan partai di pileg dulu,” terang Wali Kota Mataram.

Lebih lanjut disampaikan Mohan, dengan terbitnya surat tugas itu sebagai upaya dan langkah awal bagi Partai Golkar dalam mempersiapkan kader terbaik, menghadapi kontestasi di Pilkada serentak 2024. Dengan begitu, partai dan kader bisa lebih awal dalam menyonsong persiapan menghadapi pilkada 2024.
Meski diakui, saat ini Partai Golkar tetap fokus dalam menjemput kemenangan pada Pemilu 2024, baik Pemilu legislatif dan pilpres. “Fokus kita tetap ke Pemilu 2024, baik Pileg dan Pilpres,” tandasnya.
Disinggung nama-nama kader yang memperoleh surat tugas untuk dipersiapkan maju di pilkada serentak 2024. Mohan sendiri memilih untuk tidak menjawab. “Saya tidak menyebutkan secara spesifik,” ujarnya. (yan)

Komentar Anda