Golkar Masih Sembunyikan Calon Wabup Lobar

HM. Suhaili (CR-AP/RADAR LOMBOK)

PRAYA—Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) NTB, HM Suhaili, nama calon wakil bupati Lombok Barat sudah disampaikan ke pusat. Hanya saja, nama yang telah dikirim belum mendapat balasan.

“Ada beberapa nama sudah saya kirimkan ke pusat. Namun sampai saat ini nama-nama tersebut belum saya terima. Jadi dimohon bersabarlah,” katanya, Jumat (2/9).

Saat Radar Lombok melontarkan adanya bocoran calon yakni Umar Said dan Nauvar Furqoni Farinduan, Suhaili hanya tersenyum simpul. Namun begitu, ia menegaskan, tidak menutup kemungkinan dua nama ini akan direkomendasikan mendampingi Fauzan Khalid.

Kedua nama itu, kata Suhaili  sangat layak mendampingi Fauzan. Kedua-duanya memiliki rekam jejak yang cukup baik untuk disandingkan dengan Fauzan Khalid selaku bupati Lobar.

Bagaimana dengan loyalitas Umar Said? Menjawab pertanyaan ini, Suhaili seperyi biasa hanya memberikan jawaban diplomatis dan bersayap. Katanya, Umar Said kader Partai Golkar yang tunduk pada aturan partai.

Baginya pembangkangan Umar Said sebelumnya hanya maslaah biasa dan sudah dimaklumi oleh partai. Umar Said di hadapan Golkar adalah sosok kader yang memiliki loyalitas tinggi. “Termasuk Farin juga,” tandasnya. (cr-ap)