Golkar Imbau Kader Songsong Pilkada 2018

PELANTIKAN: Ketua DPD Partai Golkar NTB, Suhaili FT melantik pengurus Partai Golkar kabupaten kota se-NTB (Yan/Radar Lombok)

Mataram–Ketua DPD Partai Golkar NTB, Suhaili Fadhil Tahir mengingatkan kadernya untuk menyongsong pilkada serentak 2018. Semua jajaran pengurus diingatkan untuk segera memasang atribut partai, tak terkecuali pemasangan plang.

"Tiap desa maupun kelurahan, kita akan siapkan posko pemenangan Partai Golkar, lengkap dengan plangnya. Sehingga ini saya namakan gerakan plangnisasi," katanya, kala melantik jajaran ketua Partai Golkar kabupaten kota se-NTB, Minggu (9/10).

Dengan adanya posko di tiap desa maupun kelurahan, ungkpanya, akan dijadikan sebagai pusat pergerakan maupun pemenangan Partai Golkar. Posko tersebut juga akan lebih memperkuat dan memudahkan koordinasi, konsolidasi maupun kerja-kerja politik kader Partai Golkar dalam meraih simpati pemilih di desa maupun kelurahan.

Gerakan pemasangan plang tersebut, jelasnya, sepenuhnya akan biayai langsung dari DPP Partai Golkar NTB. Ditargetkan dengan ada gerakan pemasangan plang akan mendorong dan meningkatkan elektoral Partai Golkar.

Pihaknya, saat ini akan lebih fokus dan memberikan prioritas bagi konsolidasi serta koordinasi penguatan skruktur kepartaian di tingkat desa maupun kelurahan. Bagaimanapun, lanjut Suhaili, pengurus maupun kader Golkar di tingkat desa maupun kelurahan menjadi ujung tombak pemenangan Partai Golkar di pemilu.

"Karena itu, struktur kepengurusan di tingkat desa maupun kelurahan akan kita perkuat dan optimalkan bagi pemenangan partai," imbuhnya.

Dia optimis, dengan kepengurusan baru Partai Golkar di kabupaten kota akan menumbuhkan semangat baru. "Dengan optimisme dan semangat baru ini kita songsong kemenangan Golkar di pilkada serentak 2018, Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden," terangnya.

Sementara itu, Ketua Partai Golkar Kota Mataram, Mohan Roliskana mengungkapkan, usai pihaknya dilantik dan dikukuhkan, pihaknya akan langsung melakukan penataan dan memperkuat konsolidasi di tingkat kecamatan hingga kelurahan. Langkah ini disebutnya sesuai arahan dan instruksi Golkar NTB.

Apalagi mengingat, kedepan tantangan dan kompetisi yang akan dihadapi Partai Golkar kian berat. Sehingga optimalisasi maupun efektivitas kerja-kerja mesin partai harus dipersiapkan sejak sekarang. "Maka sekarang kita fokus di struktur kecamatan dan kelurahan sebagai ujung tombak Partai Golkar Kota Mataram," pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid