Gol Tunggal Baiq Ami Bawa Kemenangan Timnas Putri Atas Singapura

Inilah Baiq Amiatun Shalihah saat diwawancara usai menuntaskan laganya melawan Tim Singapura. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Setelah melalui proses panjang hingga lolos sebagai tim inti di Timnas Putri. Akhirnya Baiq Amiatun Shalihah sukses membuktikan kehebatannya di posisi striker.

Bagaimana tidak, pemain kelahiran Desa Loyok, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lotim ini berhasil mencetak gol untuk Tim Garuda Pertiwi saat melawan Tim Singapura, di Tajikistan, Jumat malam (24/9). Baiq Ami berhasil menjebol gawang Singapura lewat sundulan maut usai memanfaatkan sepakan pojok. “Alhamdulillah Ami terus membuktikan dirinya di ajang bergengsi. Kami sangat bangga,” ujar Pembina SSB Neo Selaparang, M Jaelan, Sabtu (25/9).

Bahkan gol tunggalnya itu berhasil membawa kemenangan buat Timnas Putri dengan skor 1-0 pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2022. Tampil di Group B babak penyisihan, rupanya kemenangan Tim Garuda Pertiwi dari pesaingnya sangat terbuka. Pasalnya dua tim pada group B tersebut mengundurkan diri sebelum bertanding.

BACA JUGA :  Belum 10 Detik, Huswatun Petinju NTB Menang TKO

Sehingga tinggal dua tim saja yang masih bertahan, yakni Timnas Indonesia dan Tim Singapura. Sementara dua tim yang mengundurkan diri itu, terdiri dari Tim Irak dan Tim Korea Selatan.

Adapun Timnas Indonesia dan Singapura akan bertanding lagi 27 September 2021. Yang menang agregat gol bisa tampil di Piala Asia 2022.

Jaelan selaku pegiat dan pembina sepak bola wanita di NTB merasa bangga dan sangat bersyukur. Karena setelah melalui perjuangan yang panjang, dan melahkan. Akhirnya salah satu putri NTB, berhasil menjadi tim inti pada Timnas Sepak Bola Wanita yang diberangkatkan menuju Tajikistan untuk mengikuti prakualifikasi piala Asia 2022.

BACA JUGA :  Bela Diri Hapkido Sumbang Dua Medali untuk NTB di PON Papua

Baiq Amiatun Shalihah yang dikonformasi via WhatsApp mengaku sangat bersyukur karena bisa mencetak gol untuk yim kebanggaannya. Usaha dan latihan yang diikutinya selama ini mulai membuahkan hasil. “Alhamdulillah saya bisa persembahkan gol. Semoga di laga selanjutnya, saya lebih produktif lagi,” tutupnya singkat. (rie)