GO Berikan Beasiswa Peraih UN Tertinggi

MATARAM—Ganesha Operation (GO) memberikan penghargaan berupa beasiswa bagi Polycarpus David  Subroto, peraih UN tertinggi provinsi  NTB. Siswa SMAN 1 Mataram  jurusan IPA ini merupakan salah satu bimbingan GO.

Tak hanya menerima beasiswa GO, David (panggilan akrabnya) juga dinyatakan lulus di UGM melalui jalur undangan di Fakultas Kedokteran. Kala pemberian beasiswa dihadiri Kepala SMAN 1 Mataram, L Fatwir Uzali serta orang tua siswa  Brigitta Caroliana Caroryna Wiajaya  serta Tyas Rahayuningsih, Staf Ahli Marketing (GO) NTB di sekolahnya, Jumat kemarin (27/5).

Kepala SMAN 1 Mataram, L Fatwir Uzali, menyambut baik adanya pemberian beasiswa  oleh Ganesha Operation (GO). Selama ini, sekolah terus menjalin kerja sama yang baik. Apalagi dengan capaian UN tertinggi merupakan berkat binaan dari GO.

‘’Berkat bimbingan GO,  salah satu siswa kami jadi juara UN tertinggi tingkat Provinsi NTB,’’ katanya.

Dikatakan Fatwir, ini adalah upaya  kerja sama yang bagus untuk mencerdaskan anak bangsa. Dengan mengikuti, bimbingan GO kalangan siswa dapat  pengetahuan lebih. Namun sekolah juga terus memberikan semangat pada kalangan siswa.  Sekolah selama ini, membuka diri untuk menjalin kerja sama dengan semua pihak.

Sementara itu,  Staf Ahli Marketing GO NTB, Tyas Rahayuningsih SPd mengatakan, beasiswa pendidikan diberikan kepada Polycarpus David  Subroto, peraih UN tertinggi Provinsi  NTB merupakan bentuk penghargaan terhadap siswa berprestasi.

Kepada para juara, GO memberikan beasiswa dalam jumlah bervariasi. Juara I memperoleh Rp 2  juta, juara  II Rp 1,750 juta dan juara III Rp 1.500.000.  Selain di Kota Mataram, di beberapa  kabupaten/kota peraih UN tertinggi bimbingan dari GO  juga diberikan beasiswa. 

“Beasiswa kami berikan tidak hanya di Mataram, tapi juga di beberapa sekolah di NTB,” bebernya.

Sesuai visi miksi GO, jelasnya, beasiswa tersebut sebagai upaya pihaknya memajukan dunia pendidikan. Karena itu, selalu ada upaya inovasi dalam memberikan layanan bimbingan belajar di lembaga ini.

Polycarpus David  Subroto yang diberikan beasiswa mengaku cukup bangga bisa mendapatkan juara. Ia tidak menyangka dirinya akan bisa memperoleh nilai UN tertinggi di tingkat Provinsi NTB. David mengakui, selama satu tahun mengikuti bimbingan di GO mendapatkan, ilmu tambahan selain yang didapatkan di sekolah. (dir/adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid