Gita Puncaki Klasemen Grand Final KDI 2020

Baiq Gita Febiliyasni (ist)

MATARAM-Baiq Gita Febiliyasni saat ini memimpin klasmen sementara perebutan gelar juara di Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020 paska tampil pada Senin malam (26/10/2020).

Gita sapaan akrab gadis kelahiran 13 Februari 1998 di Desa Rarang, Kecamatan Terara Lombok Timur ini tampil pada putaran grand final bersama dua kontestan lainnya yang disiarkan secara live di MNCTV atau bisa disaksikan melalui aplikasi RCTI+. “Alhamdulillah SMS masih di posisi (klasementara) Gita tertinggi,” Manager Baiq Gita, Lalu Muhammad Arifin Wakri saat dikonfirmasi radarlombok.co.id.

Data hasil klasemen sementara, Gita menempati posisi pertama dari persentase juri memproleh 13,5 persen, dari dukungan Vote (SMS+RCTI+) sebanyak 23,69 persen sehingga total 37,19 persen. Di posisi kedua ditempati kontestan Haviz dari persentase juri memproleh 13,45 persen,dari dukungan Vote (SMS+RCTI+) sebanyak 19,29 persen, total 32,73 persen. Serta posisi ketiga ditempati kontestan Wahid dari persentase juri memproleh 13,05 persen, dari dukungan Vote (SMS+RCTI+) sebanyak 17,02 persen, total 37,19 persen, total 30,08 persen.

Sebelumnya, Arifin menyangka pengumuman gelar juara dilakukan Senin malam itu. Namun ternyata penilaian dilakukan dua kali saat tampil di grand final. Sehingga penampilan pada putaran pertama akan diakumulasi hasil dengan penampilan di putaran kedua. “Awalnya kita berpikir begitu ternyata untuk grand final, penilaiannya berdasarkan atas dua kali penampilan. Tampil Senin malam dan diakumulasi dengan tampilan kedua pada tanggal 2 November 2020 nanti,”katanya.

Dengan demikian, penentuan gelar juara akan ditentukan setelah tampil di putaran kedua grand final nanti. “Nggih (Ya), untuk sementara kita masih di puncak klasmen,”ucapnya.

Arifin menyebutkan, pihaknya cukup bangga dengan penampikan Gita saat membawakan lagu yang berjudul Anak Yang Malang. Jadi tidak berlebihan jika Gita disematkan sebagai juara 1. Tapi karena masih menyisakan satu penampilan lagi di puncak grand final tentu diharapkan hasil klasemen sementara ini nanti menambah nilai Gita supaya keluar sebagai juara. “Penampilan kemarin juga bagian dari penilaian untuk jadi juara. Penampilannya sudah layak menjadi artis,”sanjungnya.

Ia juga menyampaikan, mengingat poling SMS sudah dibuka sejak penampilan di putaran pertama selama 24 jam sampai tanggal 2 November nanti, maka pihaknya akan terus menggalang dukungan untuk Gita. “Untuk persiapan kedepan, di konser kemenangan poling SMS sudah dibuka mulai tadi malam. Jadi kita bisa terus SMS selama 24 jam sampai tanggal 2 November. Adapun mengenai strategi seperti biasa kita tetap menggalang dukungan dan sosialisasi secara konsisten,”ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya mengajak dan berharap seraya meminta dukungan dan doa dari semua lapisan masyarakat NTB pada khususnya agar kiranya bisa ikut mendukung Gita melalui SMS dengan format ketik KDI (spasi) GITA kirim ke 95151 dan Vote/like juga lewat [email protected] Coment dengan hastag/pagar #GITAKDI2020.
Mengingat Gita akan tampil pada tanggal 2 November 2020 dalam perebutan gelar juara KDI 2020. “Untuk tampilnya tetap di jadwal yang sama,”tutupnya. (sal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaDua Vila di Pantai Kerakas KLU Ludes Terbakar
Berita berikutnyaKota Bima Penyumbang Angka Tertinggi Kasus Baru Positif