Giliran SDN 7 Cakranegara Disasar Susu Zee

LOMBA: Kalangan murid SDN 7 Cakranegara kala mengikuti lomba yang diselenggarakan produsen susu Zee (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Setelah menyasar SDN 19 Cakranegara, produsen susu Zee menjadikan SDN 7 Cakrenagara sebagai lokasi penyuluhan makanan sehat. Penyuluhan ini direspon positif oleh pihak sekolah.

Kepala SDN 7 Cakranegara, Baiq Istiharah SPd mengatakan, penyuluhan yang dibumbui dengan beragam lomba ini membuat kalangan muridnya sangat antusias. Lomba dan penyuluhan yang digelar dinilai sangat bermanfaat bagi murid.

“Ada beberapa lomba yang dilaksanakan, seperti lomba menggambar untuk kelas 1 sampai 3,” ungkapnya, Rabu (9/11).

Smentara untuk kelas 4 sampai 6 diberikan lomba menjawab pertanyaan yang bervariasi. Mulai dari soal kebangsaan dan mancanegara. Lomba ini juga menyediakan piagam dan hadiah bagi murid yang kelaur sebagai juara.

Tidak hanya itu, yang cukup menjadi perhatiannya adalah. pihak penyelenggara juga menyediakan berbagai kupon belanja untuk digunakan langsung oleh murid, guru dan pegawai setempat. Kupon itu menawarkan berbagai produk yang disediakan terkait makanan sehat.

“Penyuluhan ini sangat mengena untuk sekolah kami,” sambungnya.

Sementara itu,  dr. Lina Nurbaiti selaku dokter yang digandeng pihak penyelenggara juga menilai, kegiatan ini sangat positif dan memangun. Ini karena dari berbagai kegiatan yang disuguhkan cukup bagus. Terlebih makanan dan minuman yang disediakan terbilang steril kesehatannya. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid