Giliran Partai Gelora Beri Rekomendasi ke Rumaksi-Sukisman

Perwakilan pasangan Rumaksi-Sukisman Azmi saat menerima rekomendasi dari DPN Partai Gelora, Sabtu (6/7/2024). (IST FOR RADAR LOMBOK)

SELONG–Pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi, SJ dan H Achmad Sukisman Azmy, MH mendapatkan rekomendasi dari Partai Gelora di Pilkada Lombok Timur 2024.

Surat rekomendasi bernomor 28/DPN GLR/VII/2024 Tanggal 6 Juli 2024 ini diserahkan di kantor DPN Partai Gelora pada Sabtu (6/7/2024). Pasangan Rumaksi dan H Achmad Sukisman Azmy (ASA) diwakili tim pemenangan Taufik. ” Tadi kami diwakili oleh tim, karena pesawat ke Jakarta pada siang hari,” kata Sukisman Azmi.

Surat rekomendasi DPN Partai Gelora menyusul surat rekomendasi Partai Gelora NTB tanggal 1 Juli 2024. Terbitnya rekomendasi Partai Gelora ini menyusul rekomendasi dari Partai NasDem yang diterima pasangan Rumaksi-Sukisman Azmy beberapa hari sebelumnya.

Pasca rekomendasi ini terbit, Desk Pilkada DPN Partai Gelora meminta pasangan Rumaksi dan Sukisman Azmy melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya untuk terpenuhinya persyaratan koalisi sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. ” Melakukan konsolidasi dan sosialisasi pemenangan dengan DPW Partai Gelora NTB dan DPD Gelora Lombok Timur untuk membangun kesiapan operasional pemenangan pada Pilkada 2024,” bunyi surat rekomendasi ini.

Pasangan ini juga diminta melakukan survei terhadap tingkat popularitas dan elektabilitas yang dilakukan secara berkala melalui lembaga survei yang direkomendasikan Desk Pilkada DPN Partai Gelora.

Dengan diperolehnya rekomendasi Partai Gelora dan Partai NasDem, maka pasangan Rumaksi-Sukisman Azmy sudah mengantongi tujuh kursi dari 10 kursi yang dipersyaratkan. Menurut Sukisman Azmy, pihaknya terus melakukan komunikasi intensif terhadap sejumlah parpol untuk mendapatkan dukungan guna memenuhi persyaratan pencalonan. Dia optimis bakal memenuhi persyaratan dukungan partai. “Kami masih terus berkomunikasi dengan sejumlah partai,” katanya. (RL)

Komentar Anda