Gili Begawe Digelar 23 Juli

TANJUNG-Event ‘Gili Begawe’ di Gili Matra (Meno, Trawangan dan Air) Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU) akan mulai digelar 23 Juli 2016 atau usai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) KLU Ke-8, 21 Juli 2016.

Kepala Desa Gili Indah, Muhammad Taufik mengatakan, dalam event yang bertujuanuntuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Gili Matra ini, berbagai persiapan sudah dilaksanakan untuk mensukseskan event yang digelar Pemerintah Desa Gili Indah ini.

Dijelaskannya, pembukaan event tersebut nantinya bakal menyuguhkan atraksi budaya peresean. Pihak desa pun akan mendatangkanpepadudari luar KLU untuk beradu bersama nantinya dengan pepadu di KLU.“Tetapi jika wisatawan mau mencoba silakan saja, karena ini untuk umum juga,” terangnya.

BACA JUGA :  DPRD Akhirnya Bentuk Pansus Mandalika

Berbagai kegiatan lomba dalam event Gili Begawe ini antara lain, lomba renang, dayung, surfing, sepedahingga lari marathon. Event Gili Begawekata Taufik berbeda dengan Gili Triathlon yang diadakan pada tahun-tahun sebelumnya di Gili Trawangan. Berbagai kegiatan lomba ini lanjut Taufik akan digelar mulai 23 Juli 2016 hingga dua bulan ke depannya.

Menurutnya, berbagai event yang telah dilaksanakan pihak desa ini terbukti ampuh untuk menarik minat wisatawan nusantara dan mancanegara untuk datang ke Gili Matra. Selain memangeventGili Begawe ini menjadi ajang promosi pariwisata KLU pada tingkat nasional dan internasional. (zul)