Gila, Sofian Gantung Diri di Pohon Mangga

Gantung Diri di Pohon Mangga
TEWAS: M sopian yang nekat menghakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon mangga. (Istimewa/radar Lombok)

SELONG – Dua orang bocah bernama Naji 8 tahun dan Bolang alias Rian 8 tahun asal Dusun Sandubaya Barat Desa Labuan Lombok Kabupaten Lombok Timur  menemukan pria bunuh diri dengan cara mengantung diri di dekat tempat ibadah.

Pria yang ditemukan meninggal dengan gantung dirinya diketahui bernama M Sopian 35 tahun, warga setempat. Ia ditemukan sekitar pukul 12.30 Wita di salah satu surau milik warga sekitar dalam keadaan sudah meninggal dunia akibat jeratan kain yang diguanakan sebagai alat gantung diri. “Setelah ditemukan tewas tergantung, petugas langsung membawanya ke puskesmas untuk dilakukan visum,” kata Kasubag Humas Polres Lotim IPTU I Made Tista, Senin kemarin (3/12).

Adapuan kronologisnya, kejadian ini sekitar pukul 12.30 Wita dimana saksi Naji bersama Rian pergi membeli nasi melewati surau. Akan tetapi, pada saksi sampai di lokasi ibadah, ada pria yang gantung diri di atas pohon mangga, dengan mengguakan kain yang yang sudah dipotong menjadi tali.

Setelah dua bocah ini melihat ada yang gantung diri, bocah ini kembali memberitahukan ibunya. Akan tetapi ibu bocah ini tidak percaya kemudian memberitahukan ke tetangga dan masyarakat sekitar lokasi gantung diri. “Setelah dicek ternyata benar ada yang gantung diri menggunakan kain yang sudah dibuat menjadi tali,” katanya.

BACA JUGA: Tak Kunjung Menikah, Abdi Gantung Diri

Meski ditemukan dengan cara menggantung diri katanya, pihak keluarga merasa tidak curiga dan sudah mengikhlaskan kejadian ini dan menganggapnya sebagai musibah. Apalagi korban juga diketahui mengalami gangguan jiwa. “Dari keterangan keluarga, korban diketahui sudah lama mengidap gangguan jiwa. Korban juga diketahui sering berpindah- pindah rumah,” jelasnya. (wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut