Gian Wirawan Juara Oimpiade Matematika Nasional

Gian Wirawan IST/RADAR LOMBOK )

SELONG – Siswa SMAN 1 Sikur, Gian Wirawan berhasil menoreh prestasi gemilang di ajang Olimpiade Matematika tingkat Nasional. Gian membawa medali emas di ajang Olimpiade Matematika.

Kepala SMAN 1 Sikur H Khairul Anwar mengaku bersyukur dengan prestasi siswa SMAN 1 Sikur yang telah sukses meraih prestasi membanggakan di ajang Olimpiade Matematika di tingkat nasional, meski di masa pandemi Covid-19 namun tidak menyurutkan semangat untuk berprestasi.

“Alhamdulillah, meski di masa pandemi siswa kami bisa meraih hasil maksimal. Ini berkat kerja sama bapak/ibu guru dan tim pembina,” kata H Khairul Anwar kepada Radar Lombok, kemarin.

Dikatakannya, prestasi yang diraih oleh Gian Wirawan ini menjadi penyemangat siswa SMAN 1 Sikur lainnya. Dengan prestasi yang diraih ini tentunya mempunyai kebanggaan tersendiri untuk keluarga besar SMAN 1 Sikur, karena sukses meriah medali di kancah nasional.

“Meski  di masa pandemi, kami tetap melaksanakan pembinaan dengan tetap mengacu protokol kesehatan Covid-19,” terangnya.

Selain itu, dengan prestasi yang diraih ini, pihaknya memberikan penghargaan dalam bentuk uang pembinaan supaya semakin semangat untuk belajar dan tampil nanti di event-event selanjutnya.

“Kita berikan uang pembinaan dari sekolah untuk menambah semangat. Kita berharap kepada siswa SMAN 1 Sikur untuk tetap giat belajar,” harapnya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga akan membagikan hadiah bersama dengan siswa yang mendapatkan tiga besar di masing-masing kelas.

“Nanti kita bagikan pada saat pembagian raport,’’ ujarnya. (adi)