Gerindra Tetap Komit Usung Warisin

Berduet : Ketua DPC Gerindra Lotim Haerul Warisin digadang- gadang akan berpasangan dengan H. Edwin Wijaya maju di Pilkada Lotim. (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG –  Partai Gerindra Lombok Timur dipastikan tetap komit untuk mengusung H. Haerul Warisin sebagai calon Bupati Lotim. Terlebih lagi Warisin merupakan kader senior dan juga ketua DPC Gerindra Lotim.

Meski mendapatkan dukungan penuh dari jajaran pengurus di bawah, namun sampai saat ini Warisin belum sepenuhnya mengantongi rekomendasi dari DPP Gerindra. Soal siapakah calon yang akan diusung partai ini keputusan akhir tetap berada di pusat.  ”  Kita tetap akan  utamakan kader untuk maju sebagai calon bupati. Dalam hal ini tak lain adalah pak Warisin ” kata Bendahara DPC Gerindra Lotim H. Muallani.

Baca Juga :  Pemkab Lotim Bentuk Tim Investigasi Kasus Pembakaran Hotel PT Temada

Ia mengatakan meskipun Warisin tidak ikut mendaftar namun partai tetap akan memprioritaskan kader nya sendiri. Apalagi Warisin sendiri salah satu kandidat bakal calon bupati yang cukup kuat dan juga  elektabilitasnya tinggi dibandingkan dengan calon lain.  ” Kita di internal partai sampai ke tingkat bawah tetap solid mengusung pak Warisin,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan keputusan untuk mencalonkan dan mengusung Warisin untuk maju di Pilkada Lotim tak lepas berdasarkan keputusan rapat kerja daerah (Rakerda)  224 dengan para pimpinan cabang . Ketika itu sempat ada dua nama yang rencananya akan diusung maju di Pilkada yaitu Warisin dan Lalu Satriadi. Namun Satriadi terang dia memilih keluar dari Partai Gerindra sehingga hanya tinggal Warisin yang diusulkan ke DPP untuk di usung maju di Pilkada.  ” Namun keputusan akhir tetap berada di DPP.  Karena kita satu komando, maka apapun yang menjadi keputusan DPP maka itulah yang kita ikuti. Dan kita juga belum tau pasti kapan rekomdasi itu keluar dari DPP,” tutupnya.(lie)

Komentar Anda