Gerindra Tawarkan Danny, Najmul: Kami Pertimbangkan

Najmul Akhyar
Najmul Akhyar.( HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Danny Febrianto Ridawan sudah ditetapkan oleh Gerindra menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Lombok Utara (KLU). Danny akan ditawarkan kepada tiga Bakal Calon Bupati KLU yang mendaftar di Gerindra, yakni Najmul Akhyar, Djohan Sjamsu, dan Sarifudin. Jika Danny tidak digandeng, maka Gerindra tidak akan memberikan SK dukungan.

Najmul yang dikonfirmasi terkait hal tersebut mengaku akan mempertimbangkan tawaran Gerindra. “Itu haknya Gerindra yang menetapkan balon wakilnya. Jika kami ditawari tentu akan melakukan pertimbangan-pertimbangan,” ujar Najmul yang juga Ketua DPD Demokrat KLU itu, Senin (6/1) kemarin.

Ia menegaskan, posisinya saat ini tidak menolak dan tidak menerima, mengingat ini adalah persoalan penting. Wabup adalah orang yang akan dekat dengan dirinya saat memegang amanah kembali. “Maka wajar saya melakukan pertimbangan-pertimbangan. Sedang kita ikhtiarkan darimana saja (balon wabup), yang penting sesuai yang kita harapkan,” tegasnya.

Jikapun nanti Gerindra mengharuskan berpasangan dengan Danny, itu kembali lagi ke dirinya sebagai balon bupati, apakah merasa nyaman atau tidak. “Harus ada chemistry yang terbangun antara bupati dan wabupnya. Kami belum bisa mengomentari lebih detail, karena kami belum melakukan rapat khusus perihal itu,” imbuhnya.

Namun yang jelas lanjut Najmul, ia yakin semua balon bupati pasti ingin agar balon wabup yang ditetapkan Gerindra itu tidak menjadi syarat mutlak agar mendapat tiket dukungan. “Saya yakin semuanya baik, tapi ada pertimbangan-pertimbangan. Itu haknya Gerindra, kami tidak bisa intervensi, mungkin itu cara Gerindra yang terbaik,” ucapnya.

Seperti diketahui, saat ini sudah ada tiga partai yang memberi sinyal dukungan mendukung dirinya, yakni Demokrat dengan 4 kursi di DPRD, PAN 4 kursi, dan Golkar 4 kursi. Sudah melampui syarat minimal enam kursi DPRD untuk mengusung pasangan calon. Kendati begitu, Najmul tetap berharap terbuka selebar-lebarnya peluang dukungan dari partai lain.  “Saya berkewajiban berkomunikasi dengan partai, saya terus menghimpun partai-partai yang ingin mendukung langkah saya. Nanti ada partai-partai lain segera memberikan dukungan, tapi saya belum bisa menyebutkan satu persatu khawatir mendahulukan pimpinan partai,” lugasnya.

Dan ia juga berharap, partai yang mengusungnya nanti tidak hanya memberikana SK. Melainkan juga bersama-sama bergerak memenangkan paket yang diusung. “Kita ingin semua kader yang memberikan dukungan satu langkah dan arah,” harapnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid