Gerindra Target Pertahankan Dua Kursi Dapil Lobar-KLU

Sudirsah Sujanto (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – DPD Gerindra NTB optimis pihaknya tetap akan mengamankan raihan dua kursi untuk DPRD NTB Dapil Lombok Barat- Lombok Utara pada Pemilu 2024.

Diketahui, pada pileg 2019 lalu, Gerindra meraih dua kursi untuk DPRD NTB Dapil Lobar-KLU, yakni oleh Nauvar Furqoni Farinduan dan Sudirsah Sujanto. Namun pada pileg 2024, dapil Lobar-KLU tidak akan diperkuat lagi oleh Farinduan. Pasalnya, Wakil Ketua DPRD NTB itu akan lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Lobar 2024.

Terkait hal ini, Ketua Bidang OKK DPD Gerindra NTB Sudirsah Sujanto mengatakan, pihaknya tetap optimis raihan dua kursi itu akan bisa dipertahankan. Karena sejumlah bacaleg di dapil Lobar-KLU memiliki elektabilitas cukup baik.

Baca Juga :  Anggota Bawaslu KLU Jalani Sidang DKPP

Misalnya, dirinya tetap akan maju. Kemudian ada mantan Anggota DPD RI sekaligus mantan Anggota DPRD NTB Lalu Muhyi Abidin, Muazam dan sejumlah bacaleg lainnya.

Terkait kabar putri dari Anggota DPR RI Bambang Kristiono (HBK) yakni Rannya Agustyra Kristiono akan maju sebagai caleg DPRD NTB dapil Lobar-KLU, Sudirsah menepis. “Adek Rannya tidak maju,” ungkapnya.

Ia juga menepis, kabar Ketua DPRD Lobar Hj Nurhidayah akan naik kelas ke DPRD NTB. Yang jelas, dengan komposisi bacaleg yang dimiliki, membuat pihaknya tetap optimistis dengan raihan dua kursi.

Baca Juga :  Pendaftaran Panwascam Diperpanjang

Disinggung ada kemungkinan pecahnya dapil Lobar-KLU menjadi dua dapil, Sudirsah mengaku hal itu tentu juga diantisipasi. Pihaknya masih menunggu keputusan KPU terkait hal itu. “Itu semua sudah kita antisipasi,” ucapnya.

Sebelumnya, Farinduan mengungkapkan, ia tidak akan maju pada pileg 2024, karena akan fokus Pilkada Lobar 2024. Dekatnya rentang waktu pileg dan pilkada yang terpaut 9 bulan, membuat pihaknya harus memilih fokus di salah satu. “Jadi saya fokus untuk ikut pilkada,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda