Gerindra Tanggapi Santai Pernyataan Sarif

Sudirsah Sujanto (IST/)
Sudirsah Sujanto (IST/)
Advertisement

MATARAM–Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lombok Utara (KLU) Sudirsah Sujanto menanggapi santai pernyataan Wakil Bupati KLU Sarifudin yang masih optimistis mendapatkan dukungan dari Gerindra untuk maju pada Pilkada KLU 2020. Kendati Djohan Sjamsu-Danny Carter Febrianto Ridawan sudah mendapatkan SK Tugas dari Desk Pilkada Gerindra. “Jadi tidak ada masalah di kami. Itu bentuk ikhtiar politik beliau,” kata Sudirsah, Selasa (30/6) kemarin.

Sudirsah menegaskan, arah dukungan Gerindra sudah final ke Djohan-Danny. Apa yang disampaikan Sarif yang juga mantan Sekretaris DPD Gerindra NTB itu, semata-mata hanya ingin menunjukkan kepada publik bahwa dirinya sudah melakukan ikhtiar politik untuk bisa meraih dukungan parpol. Tetapi harus disadari bahwa arah dukungan Gerindra ke Joda Akbar itu sudah final dan sudah melalui proses panjang di internal. Dan Joda Akbar sudah mengantongi SK DPP PKS dan PKB. Ditambah lagi DPP PDIP juga akan menerbitkan SK dalam waktu dekat. “Kalau Gerindra Juli ini DPP akan terbitkan SK,” tegasnya.

Selain itu, Golkar juga berpeluang bergabung dalam barisan koalisi pengusung. Sehingga dengan demikian, Joda Akbar sudah jauh lebih dari cukup untuk bisa mendaftar di KPU. Jikapun misalnya DPP Gerindra mempertimbangkan Sarif, tentu DPP akan menelaah parpol mana yang menjadi mitra koalisi Gerindra di Pilkada KLU. Karena faktanya, arah dukungan partai lain juga sudah mengerucut. Dengan kondisi tersebut, tentu DPP akan realistis dalam menetapkan arah dukungan.

Kendati begitu, pihaknya tetap akan menunggu terbitnya SK dukungan DPP Gerindra. Jika sudah ada SK, maka seluruh jajaran kader dan pengurus harus patuh. Pihaknya siap memberikan sanksi tegas terhadap kader yang bertindak di luar keputusan partai. “Kita tunggu saja SK dukungan DPP,” pungkasnya. (yan)