Gerindra Siap Usung Kader di Pilkada Lobar

Partai GERINDRA

MATARAM—Partai Gerindra akan memberikan prioritas kepada kader terbaik didukung dan diusung di Pilkada Lombok Barat (Lobar) 2018. Dengan raihan 5 kursi di DPRD kabupaten Lobar, sebagai modal cukup bagi partai besutan Prabowo Subianto menjagokan kader terbaik di kontestasi perebutan kursi orang nomor satu atau dua di Pilkada Lobar.

"Gerindra akan usung kader di Pilkada Lobar," kata Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Willgo Zainar, kepada Radar Lombok, Selasa kemarin (17/1).

Gerindra memiliki banyak figur berkualitas dan mumpuni dijagokan di Pilkada Lobar. Kendati demikian, hingga saat ini belum ada keputusan terkait bakal calon akan didukung dan diusung di Pilkada Lobar.

Pasalnya, Partai Gerindra memiliki prosedur tetap (protap) dan mekanisme internal dalam penjaringan bakal calon kepala daerah. "Nanti kita akan bahas dengan calon di pilkada kabupaten kota lainnya," imbuhnya.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Sesuai arahan dari ketua umum DPP Partai Gerindra, ujarnya, kader harus diberikan prioritas didukung dan diusung di Pilkada. Asalkan, kader tersebut memiliki potensi dan kans menang, elektibilitas, modal sosial, politik dan popularitas.

Kader diusung sebagai bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati? Menjawab pertanyaan itu, Willgo mengatakan, sangat tergantung dari hasil komunikasi dan penjajakan dengan parpol koalisi.

Dengan raihan 5 kursi di DPRD Lobar, Gerindra harus mencari 4 kursi lagi memenuhi persyaratan dukungan mengusung pasangan calon. Untuk komunikasi politik dan penjajakan koalisi di Pilkada Lobar, diberikan tanggung jawab kepada DPC Lobar. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid