Gerindra Prioritaskan Willgo Jadi Cagub

PArtai Gerindra

MATARAM—Partai Gerindra NTB memastikan masih memprioritaskan kader terbaik yakni, Willgo Zainar, sebagai bakal calon gubernur di Pilkada NTB 2018.

"Partai Gerindra masih memprioritaskan saya sebagai bakal calon Gubernur," kata Ketua Partai Gerindra NTB, Willgo Zainar, kepada Radar Lombok, Senin kemarin (7/11).

Lontaran itu disampaikan menyusul pernyataan ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Ahmad Supli yang menyebut sudah ada kesepakatan sejumlah partai untuk menduetkan Suhaili FT dan Johan Rosihan di Pilkada 2018. Salah satu partai yang disebut-sebut siap mengusung pasangan ini adalah Partai Gerindra.

Ia menegaskan, sesuai dengan kesepakatan internal di Partai Gerindra NTB, ia selaku ketua Partai Gerindra NTB diamanahkan sebagai kandidat di Pilkada NTB 2018. Pasalnya, Partai Gerindra dengan modal raihan 8 kursi di DPRD NTB dan Partai raihan suara terbesar kedua di Pemilu Legislatif 2014 di NTB sudah amat patut mendukung kader sendiri.

"Ini juga sesuai dengan arahan ketua umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Bahwa Gerindra harus prioritaskan kader baik di Pilkada provinsi dan kabupaten kota," tandas anggota DPR RI dapil provinsi NTB itu.

Kendati demikian, ia mengakui, Partai Gerindra tidak memiliki raihan kursi cukup untuk mengusung pasangan calon di Pilkada NTB. Sehingga harus mencari mitra koalisi dengan parpol lainnya.

Namun, ia menegaskan, bahwa dari komunikasi dan penjajakan dengan parpol lainnya, bahwa dirinya tetap diprioritaskan kepada parpol mitra koalisi sebagai bacagub. Namun  hingga saat ini sama sekali belum ada kesepakatan dengan parpol manapun terkait figur pasangan bacagub/ bacawagub yang akan diusung.

Ia menilai, Pilkada NTB relative masih cukup jauh. Dinamika politik pun masih belum menentu. Partai Gerindra pun tak mau latah dalam memutuskan dan menentukan pasangan bacagub/ bacawagub.

Demikian pula, dengan parpol lainnya. Karena itu, komunikasi dengan parpol lainya baru sebatas menyamakan persepsi dan pandangan terkait visi misi pembangunan NTB kedepan.

Kendati demikian, ia berharap makin banyak putra-putri terbaik NTB menyatakan kesiapannya maju bertarung di Pilkada NTB. Dengan demikian, makin banyak alternatif pilihan bagi masyarakat pemilih di NTB dalam memilih pemimpin di NTB.

"Ini menunjukkan bahwa NTB memiliki banyak figur berkualitas dan mumpuni serta bisa diandalkan dalam memimpin NTB di masa depan," ujarnya.

Ia optimis, sebagai partai besar di NTB, Partai Gerindra harus ambil peran dan penentu dalam dinamika percaturan politik di NTB. Partai Gerindra memiliki modal sosial, politik, dan SDM terkait hal itu.

Terbukti, Partai Gerindra dalam Pilkada serentak 2015 lalu berhasil memenangkan pertarungan di 4 kabupaten kota dan mendudukkan 4 kader terbaiknya sebagai kepala daerah. "Kesukseskan ini bakal kita ulang di Pilkada serentak 2018," pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid