Gerindra NTB: Makmur-Ahda Sudah Final

KONSOLIDASI: Jajaran Pengurus DPD Partai Gerindra NTB menggelar rapat konsolidasi menghadapi Pilkada serentak 2020, baru-baru ini. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)
KONSOLIDASI: Jajaran Pengurus DPD Partai Gerindra NTB menggelar rapat konsolidasi menghadapi Pilkada serentak 2020, baru-baru ini. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)
Advertisement

MATARAM–Rumor paket Lalu Makmur Said-Badruttamam Ahda akan bubar dibantah oleh Ketua DPD Gerindra NTB Ridwan Hidayat.

Ia menegaskan, Makmur-Ahda sudah final. Tidak ada perubahan dukungan di di Pilkada Kota Mataram 2020. “Tidak ada perubahan. Tetap kita usung paket Makmur-Ahda,” tegas Anggota DPRD NTB Dapil Kota Mataram ini, Sabtu (20/6) lalu.

Ridwan sendiri heran, kenapa malah muncul rumor bubarnya Makmur-Ahda. Karena Gerindra sendiri sudah final mengusung keduanya. Ia mengaku sudah mengomunikasikan rumor ini dengan Wali Kota Mataram Ahyar Abduh, orang tua Badruttaman Ahda. Dan dipastikan sejauh ini tidak ada perubahan paket Makmur-Ahda. “Jadi belum ada perubahan kok,” imbuhnya.

Baginya, rumor bubarnya Makmur-Ahda merupakan bagian dari riak-riak kecil dari dinamika politik yang harus dihadapi. Dan Gerindra tidak akan terpengaruh. “Ini anggap saja bumbu-bumbu politik. Ini biasa,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Jumat (19/6) lalu, Bakal Calon Wali Kota Mataram Lalu Makmur Said dipanggil oleh Desk Pilkada DPD Gerindra NTB. Dalam kesempatan itu, Makmur memberikan klarifikasi terkait rumor dirinya dengan Ahda. Dan Makmur memastikan dirinya tetap sejalan dengan Ahda melakukan sosialisasi ke masyarakat. “Kita tetap bersama,” jelas mantan Sekda Kota Mataram ini.

Dalam pemanggilan itu, Desk Pilkada lanjutnya menanyakan dua hal. Pertama soal rumor, kedua soal  kepastian SK dukungan parpol koalisi. Untuk koalisi kata Makmur, pihaknya sudah diberikan SK tugas oleh Gerindra, PKPI, PKB, dan Hanura. Adapun untuk SK dukungan, PKPI akan memberikannya pekan depan. Kemudian PKB dan Hanura kemungkinan menerbitkan SK, Juli atau Agustus. “Kita juga menjalin komunikasi dengan NasDem,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid