Gerindra Minta Warga NTB Dukung Prabowo Lagi di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10). (Foto; M Fathra Nazrul/JPNN.Com)

MATARAM–Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan akan kembali maju Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Terkait hal tersebut, Partai Gerindra NTB bertekad tetap menjadikan NTB sebagai lumbung suara Prabowo. Dalam Pilpres 2019 lalu, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 75 persen suara dari Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Minimal dukungan yang diperoleh Pak Prabowo di Pilpres 2019 di NTB, bisa kita pertahankan,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB Ali Usman Al-Khairi kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (13/10).

BACA JUGA :  SBY Siapkan Kejutan untuk Menangkan Prabowo-Sandi

Meski itu tidak mudah, Partai Gerindra NTB menyakini target mempertahankan raihan suara Prabowo di NTB pada Pilpres 2024 bisa tercapai. Bahkan, pihaknya berharap ada peningkatan raihan suara.

Pihaknya sudah menginstruksikan terhadap seluruh jajaran kader dan pengurus Gerindra di NTB, agar mulai bergerak menyosialisasikan kembali Prabowo sebagai capres. Terutama kepada seluruh Anggota DPRD Partai Gerindra baik di tingkat provinsi dan kabupaten kota.

Selain itu, kader dan pengurus terutama anggota DPRD dari Gerindra, agar mampu menjawab kebutuhan rakyat. Terkait dengan siapa Prabowo berpasangan, itu sepenuhnya otoritas DPP. “Siapapun pasangan beliau, kita akan bekerja keras di Pilpres 2024,” terangnya.

BACA JUGA :  PKS Yakin Zulkiflimansyah Dukung Prabowo Sandi

Ditambahkan, dengan Pileg dan Pilpres akan digelar bersamaan, ia menyakini Prabowo akan memberikan efek elektoral bagi peningkatan elektabilitas Partai Gerindra di NTB. Sehingga pihaknya tetap optimis Gerindra akan memperoleh raihan suara terbanyak di NTB pada Pemilu 2024. (yan)