Gerindra Lotim Targetkan Pemenang Pileg 2019

Sawaluddin (Yan/ Radar Lombok)

MATARAM—Pemilu legislatif 2019 masih sekitar 2 tahun lagi. Namun demikian, Partai Gerindra Lombok Timur (Lotim) sudah ambil ancang-ancang dalam pemilu legislatif.

Ketua Partai Gerindra Lotim, Sawaluddin mengatakan, pihaknya menargetkan dalam pemilu legislatif 2019 untuk bisa menjadi pemenang pemilu legislatif 2019 dengan raihan suara terbanyak. "Target Gerindra Lotim menempatkan kader terbaik jadi ketua DPRD Lotim," katanya, kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (18/1).

Dalam pemilu legislatif 2014 lalu, Partai Gerindra  di peringkat ke empat raihan suara terbanyak. Atau hanya berhasil menempatkan 5 kader di DPRD Kabupaten Lotim.

Untuk bisa mencapai target dipatok tersebut, Partai Gerindra terus memperkuat koordinasi dan konsolidasi, baik pengurus, kader maupun penguatan insfrastruktur kepartaian. Mulai dari tingkat DPC, PAC maupun ketingkat desa dan dusun.

Langkah ini dilakukan agar ada kesepahaman dan penguatan struktur di semua lapisan kepartaian. Syawal berharap Gerindra Lotim  bisa lebih optimal dan maksimal melaksanakan kerja-kerja politik untuk meraih simpati publik.

Karena itu, anggota Partai Gerindra di DPRD Lotim diharap pula bisa bekerja secara maksimal dan optimal untuk bisa memperjuangkan apa menjadi aspirasi dan harapan masyarakat Lotim. Kader Gerindra di legislatif sebagai ujung tombak partai dalam meraih simpati publik. Sehingga publik atau pemilih bisa makin memberikan kepercayaan kepada partai Gerindra untuk kepentingan bisa diwakilkan dalam pemilu legislatif 2019.

Katanya, hal itu sesuai dengan arahan dari ketua umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Para pemilih atau masyarakat jangan sampai dikecewakan para kader Gerindra di legislatif. "Kita selalu wanti-wanti kader agar bekerja secara sungguh-sungguh, serta menjauhkan diri dari berbagai praktek mencederai aspirasi dan harapan rakyat pemilih," ungkapnya.

[postingan number=3 tag=”gerindra”]

Pihaknya optimis dengan target tersebut. Pasalnya, dalam pemilu legislatif akan dilaksanakan serentak dengan pemilu Presiden 2019. Dengan elaktabilitas dan kesukaan publik di Lotim cukup tinggi terhadap Prabowo Subianto sebagai calon Presiden. Maka berkolerasi positif dengan tingkat elaktabilitas Partai Gerindra.

Kendati demikian, menurutnya, hal tidak kalah penting, Partai Gerindra Lotim terus melakukan rekrutmen keanggotaan dan memperkuat kaderisasi. Hingga saat ini tercatat  keanggotaan kader Partai Gerindra sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) mencapai sekitar 40 ribu lebih.

"Jumlah kader sudah mengantongi KTA sebanyak 40 ribu lebih," terangnya.

Pihaknya pun terus memperluas rekrutmen keanggotaan. Terutama menyasar aktivis, pemuda, mahasiswa, petani, buruh dan lainnya. Pihaknya pun sudah mendelegasikan wewenang kepada PAC untuk  menerbitkan KTA kepada anggota baru.

Bagaimanapun, lanjutnya,  PAC menjadi struktur partai di tingkat paling bawah  bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kita ditingkat DPC tinggal mengkoordinasikan saja," ungkapnya.

Ia optimis banyak anggota atau kader baru, menjadi sumber energi maupun spirit Partai Gerindra bisa mencapai target ditetapkan dalam pemilu legislatif 2019. Selain itu, Ia memastikan Partai Gerindra Lotim sudah sangat siap menghadapi berbagai momen politik kedepan. Tak terkecuali pilkada Lotim.

Dengan semangat dan energi baru,  pihaknya siap memenangkan berbagai pertarungan politik kedepan. "Gerindra Lotim siap ambil bagian di pilkada Lotim, serta siap merebut kepemimpinan di Lotim," tandasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid