Gerindra Finalkan Paket Pathul-Ferdi

Gerindra Finalkan Paket Pathul-Ferdi
RAPAT PLENO: Suasana rapat pleno yang dilakukan oleh Desk Pilkada DPD Partai Gerindra Lombok Tengah di Mataram, Sabtu (25/1). (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Kabar burung pasangan H Lalu Pathul Bahri dan Ferdian Elmansyah FT (Pathul-Ferdi) ternyata betul adanya. Baik Pathul maupun Ferdian tak lagi bisa main petak umpat. Mereka tak perlu malu-malu lagi menyatakan sikap untuk merebut kursi pucuk pimpinan Lombok Tengah.

Bak gayung bersambut. Partai Gerindra lah yang menjawab teka-teki pasangan Wakil Bupati Lombok Tengah dan putra sulung Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT ini. Partai berlambang kepala burung garuda itu mengusulkan paket nama Pathul-Ferdi untuk diajukan ke DPP Partai Gerindra. Rekomendasi pasangan Pathul-Ferdi ini akan segera diterbangkan ke Jakarta.

Desk Pilkada DPD Partai Gerindra Lombok Tengah, Lalu Amrillah menyatakan, dipilihnya Pathul Bahri sebagai calon bupati Lombok Tengah, setelah mendapat sinyal dari Ketua Dewan Pengawas dan Disiplin Partai Gerindra, H Bambang Kristiono. Belum lama ini, H Bambang Kristiono reses ke Lombok Tengah. Dalam kesempatan itu, pria yang akrab dipanggil HBK itu menegaskan, bahwa partainya akan mengusung calon bupati di Lombok Tengah. Dan, calon itu tak lain adalah kader partainya, H Lalu Pathul Bahri. ‘’Waktu itu Pak HBK bilang akan mengusung Pak Pathul Bahri sebagai calon bupati. Soal pendampingnya diserahkan ke Pak Pathul sendiri,’’ ungkap Amrillah, Minggu (26/1).

Pernyataan HBK itulah, sambung Amrillah, dijadikan rujukan DPD Partai Gerindra Lombok Tengah untuk mengusung Pathul Bahri. Sementara calon wakilnya sendiri ditentukan melalui penjaringan. Dari sekian banyak kandidat yang mendaftar, nama Ferdian Elmansyah lah yang dianggap paling tepat untuk mendampingi Pathul Bahri. Sehingga keduanya dipaketkan sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati. “Berangkat dari itu, maka kami Desk Pilkada memutuskan untuk mengusulkan Pathul Bahri sebagai calon bupati. Sementara wakilnya kita memilih Ferdian Elmansyah. Hal ini kita lakukan berdasarkan banyak pertimbangan politik,” tambah Amrillah.

Amrilah menegaskan, kendati mengusung Pathul-Ferdi, partainya juga telah menyiapkan paket alternatif apabila Pathul tidak berpasangan dengan Ferdi. Karena partainya tidak ingin terlena dalam menyikapi dunia politik ini. “Kita juga menyiapkan paket alternatif karena kami tidak ingin terlena oleh permainan politik ini. Kami tidak ingin partai besar pada akhirnya bangkang (mati sia-sia) karena permainan politik. Hal itulah yang membuat kami menyiapkan paket alternatif juga,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya berharap agar apa yang diusulkan Desk Pilkada DPD Partai Gerindra Lombok Tengah, bisa diputuskan oleh DPP dan mengeluarkan rekomendasi atas nama paket ini. Pihaknya percaya jika paket Pathul-Ferdi ini adalah paket yang sangat cocok dalam memimpin daerah ini. “Kita berharap semoga apa yang kita putuskan bisa diterima oleh DPP. Kalaupun berbeda dengan apa yang menjadi harapan kita, kita siap menerimanya. Karena itu sudah menjadi keputusan DPP,” tegasnya.

Calon Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri tidak menafikan adanya rencana untuk berpasangan dengan Ferdian Elmansyah. Namun, dia masih enggan membeberkan kapan rencana atau keputusan dirinya akan digandeng oleh siapa. “Insyaallah sama anaknya Pak Bupati,” singkatnya. (met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid