Gerindra Dikabarkan Akan Mengganti Ketua DPRD Loteng dan KLU

Ketua DPRD Lombok Tengah M Tauhid - Ketua DPRD KLU Nasrudin. (DOK/RADAR LOMBOK)


MATARAM–Selain Mori Hanafi yang diganti dari jabatan Wakil Ketua DPRD NTB oleh Gerindra, Ketua DPRD Lombok Tengah (Loteng) M Tauhid dan Ketua DPRD Kabupaten Lombok Utara (KLU) Nasrudin juga dikabarkan segera diganti.

Terkait kabar tersebut, Sekretaris DPD Gerindra NTB Ali Usman Al-Khairi mengaku, sangat terbuka kemungkinan partai melakukan pergantian terhadap posisi pimpinan DPRD di dua kabupaten itu. “Saya kira pergantian itu sangat terbuka,” katanya, kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (20/4).

BACA JUGA :  Dicopot dari Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi Gugat Gerindra

Ali mengaku, Gerindra terus melakukan evaluasi terhadap kinerja kader yang menjabat sebagai pimpinan DPRD di provinsi dan kabupaten kota. Dan jika memang dari hasil evaluasi kinerja tersebut, diperlukan pergantian, maka tentu partai akan mengambil langkah untuk pergantian itu.

Namun demikian kata Ali, sejauh ini di internal partai belum ada pembahasan terkait pergantian kader di pimpinan DPRD kabupaten/kota. “Yang sudah dibahas dan disetujui yakni pimpinan DPRD NTB. Kalau untuk kabupaten/kota belum ada pembahasan,” papar mantan aktivis mahasiswa tersebut.

BACA JUGA :  Pergantian Wakil Ketua DPRD NTB dari Mori ke Farin, HBK: Bukan Persoalan Pribadi

Jikapun nanti ada pergantian kader di pimpinan DPRD kabupaten/kota, pihaknya berharap kader legawa dengan apapun keputusan partai, karena ini semua untuk kemajuan partai. (yan)