Gerindra Bakal Calonkan Willgo Zainar

Sudirsah Sujanto (HERY/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Sosok Willgo Zainar, yang kini menakhodau Partai Gerindra NTB dipastikan akan diusung oleh partai berlambang kepala garuda itu padaPilkada 2018.

 “Sesuai intruksi DPP yang memiliki potensi yaitu Pak Willgo Zainar,” ungkap Ketua DPC Gerindra Lombok Utara, Sudirsah Sujanto, Senin (16/1).

Menurut Wakil Ketua DPRD Lombok Utara ini, Wilgo Zainar memiliki pengalaman dan saat ini diamanahkan menjadi anggota DPR RI dan Dapoksi Badan Anggaran. Pengalaman yang dimiliki tersebut sudah cukup untuk diusung untuk dimunculkan oleh Gerindra sendiri.

Meski demikian, menurutnya, bukan tidak mungkin juga Partai Gerindra juga melihat peluang calon lain juga. Pasalnya, Geridra bukan hanya memunculkan figur saja melainkan mencari peluang untuk menang.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Gerindra disebutnya ini bukan hanya sekedar mengusung calon saja melainkan memunculkan calon maju untuk menang. “Tapi kita tetap melihat peluang yang ada. Karena, kita tidak sekedar maju. Tapi maju untuk menang. Jadi, Gerindra ini mengusung calon bukan sekedar untuk maju, namun maju untuk menang,” tegasnya.

Ia menyebutkan, peluang Gerindra di NTB cukup besar. Di NTB, kader Gerindera yang duduk sebagai Kepala Daerah dan Wakil kepala daerah berjumlah empat orang. Artinya, peluang untuk memunculkan calon sangat memungkinkan. “Ada empat kader yang duduk saat ini sebagai bupati maupun wakil bupati yakni ada di Kabupaten Lombok Utara (KLU) sebagai Wakil bupati, Lombok Tengah juga sebagai wakil bupati di kabupaten Bima juga sebagai wakil bupati. Sedangkan kader Gerindera yang duduk sebagai bupati sekaranag ini adalah di kabupaten Dompu. Belum lagi jumlah anggota dewan baik kabupaten dan provinsi,” sebutnya.

Nama Willgo Zaenar sendiri selalu dibahas dalam setiap rapat-rapat internal partai terkait akan dicalonkannya dalam pilgub 2018 NTB nanti. Namun, terkait kesiapan itu tetap akan diserahkan ke personal yang bersangkuta. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut