Gerai Handphone Sepi Pengunjung

SEPI PENGUNJUNG: Banyaknya gerai-gerai penjualan Handphone di pusat-pusat perbelanjaan, membuat persaingan usaha menjadi ketat, selain juga saat ini pengunjung sepi (HAERUDDIN/ RADAR LOMBOK)

MATARAM—Penjualan barang elektronik, khsusnya berbagai merek Handphone (Hp) yang ada di pusat-pusat perbelanjaan di Mataram, sudah sekitar 7 bulan ini sepi peminat. Seperti yang terjadi di gerai penjualan Hp Asean GMT Ech.

“Penjualan Hp turun drastis, karena jumlah pengunjung yang memang berkurang. Bahkan hari saja belum ada yang laku,” kata Sadrian, karyawan Asean GMT Ech, ketika dijumpai Radar Lombok, Rabu kemarin (2/11).

Kalaupun ada yang berkunjung ke gerai sambungnya, mereka hanya sebatas melihat saja, dan lebih tertarik membeli barang lain selain Hp. “Pengunjung lebih senang beli baju atau makanan. Kalau Handphone hanya sebatas melihat saja,” keluhnya.

Hal senada juga diungkapkan Ratna, Sales Promotion Girls (SPG) produk Hp jenis Oppo. Dimana belakangan ini diakui pembeli Hp memang menurun drastis, tanpa mengetahui apa alasan sebenarnya. “Mungkin mereka lagi tidak ada uang, atau semua sudah punya Handpone kali ya. Atau bisa saja saking banyaknya toko yang jual Handphone,” duganya.

Samsul Rahman, salah seorang pengunjung toko handphone, ketika diminta keterangan menyampaikan, kalau pihaknya datang untuk melihat-lihat saja. ”Saya sudah punya Handphone Mas, dikasih sama kakak yang pulang dari Malaysia,” akunya.

Lebih lanjut disampaikan, masyarakat saat ini bisa begitu mudah mendapatkan Hp bagus dan bermerek, kalau ada keluarganya yang pergi menjadi TKI. Karena setiap mereka pulang, dapat dipastikan membawa Hp terbaru sebagai oleh-oleh.”Para TKI kalau pulang pasti banyak yang dibawa,” ujar Samsul seraya tersenyum. (cr-met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid