Gerai Garuda Indonesia Lotim Resmi Dibuka Sekda

LOTIM—Dalam upaya lebih mendekatkan pelayanan kepada para pelanggannya di daerah, khususnya di Lotim, Maskapai Nasional Garuda Indonesia membuka gerai di Lotim. Bertempat di Kompleks Pertokoan samping BRI Selong, atau depan Makam Pahlawan Selong, Kamis (21/7) kemarin, grand opening yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekda Lotim, H. Rahman Farli, dan didampingi GM Garuda Indonesia Branch Office Lombok, Dasep Mansyursyah Suanda, Dandim Lotim Letkol Mustafa SIP, dan Owner dari Gerai Lombok Timur PT Sindo Surya Cemerlang Asri Siti Arianti. Acara tersebut hadir pula beberapa tokoh  masyarakat dan juga para pengusaha.

GM Garuda Indonesia Branch Office Lombok, Dasep Mansyursyah Suanda dalam sambutan mengatakan bahwa Garuda Indonesia akan terus memperluas dan meningkatkan layanan kepada para pelanggan, khususnya dalam memberikan kemudahan melakukan transaksi pembelian tiket dan layanan lainnya sebelum penerbangan. “Tahun 2016 ini kita telah membuka dua gerai sehingga jumlah gerai di NTB sebanyak tiga satu diantaranya di Sumbawa,” katanya.

Dipilihnya Lotim, karena daerah ini memiliki potensi cukup besar bagi market Garuda, dan ini terbukti dari tingginya animo masyarakat Lotim dalam menggunakan Garuda Indonesia sebagai transportasi terdepan dan terpercaya. Karenanya dengan dibukanya gerai ini di Lotim, maka para pelanggan kini tidak perlu jauh-jauh ke Mataram untuk memesan tiket.

BACA JUGA :  Sekda Tegaskan PNS Harus Netral di Pilkada Lobar

Pihaknya juga berharap Pemda dapat memanfaatkan momentum ini bagi upaya mempromosikan Lotim di mancanegara, mengingat NTB (termasuk Lotim) kini makin dikenal di mancanegara dalam hal pariwisata.

Sementara Sekda Lotim, H Rahman Farli mengatakan kehadiran Garuda Indonesia di Lotim selain akan semakin memudahkan akses masyarakat mendapatkan layanan, juga mengindikasikan kuatnya sektor swasta di Lotim. “Kehadiran Garuda Indonesia akan membawa transportasi semakin baik dan lancer, sehingga akan menambah percepatan pembangunan Lotim,” katanya.

Kehadiran Garuda Indonesia di Lotim juga memberikan motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus berupaya memajukan pembangunan di berbagai sektor. Tidak saja sektor pariwisata akan tetapi sektor lain yang tentunya akan mendukung perkembangan dan kemajuan Lotim khususnya dalam sektor investasi.

Sedangkan Owner PT Sindo Surya Cemerlang Asri, Siti Arianti mengatakan Gerai Garuda Indonesia Lotim memiliki banyak fasilitas, diantaranya pelanggan dapat pelayanan online selama 24 jam, block seat untuk pelanggan, group handling, chek in dan redeem Garuda miles yang terintegrasi dengan kantor Garuda Indonesia di Lombok Mataram.

“Selama masa grand opening kami memberikan hadiah khusus kepada customer kami yang membeli tiket di gerai Lombok Timur, yakni berupa dua paket umrah atau dua tiket ke London secara cuma-cuma. Pembeli dapat memilih hadiah tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya,” singkat Siti. (lal)