Generasi Milenial Setanggor Dukung Jokowi-Ma’ruf

Generasi Milenial Setanggor Dukung Jokowi-Ma’ruf
DEKLARASI: Sejumlah pemuda pemudi di Desa Staonggor mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf, Kamis (14/3) kemarin. (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA — Sejumlah pemuda pemudi di Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) melaksanakan sarasehan milenial sebagai bentuk dukungan generasi muda terhadap Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019. Kegiatan berlangsung di Aula Sanggar Seni, Dusun Mertak, Desa Setanggor, Kamis (14/3) siang.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Umum Relawan Gerakan Masyarakat Jokowi-Amin (Gema Jamin), Yus Herman dan Ketua Relawan Projo NTB, Imam Sofyan. Selain itu hadir presenter dan penyanyi dari Jakarta, Djan Matulesi dan Ratna Listy serta ratusan tokoh masyarakat lainnya.

BACA JUGA: Tim Jokowi-Ma’ruf Mulai Kampanye dari Rumah ke Rumah

Dalam kesempatan itu, Ketua Relawan Projo NTB, Imam Sofyan, mengatakan, Relawan Jokowi NTB siap memenangkan paslon nomor urut 01 pada Pemilu 2019. Hal itu, karena melihat berbagai prestasi dan kontribusi Jokowi untuk NTB sangat luar biasa. “Berbagai prestasi dan kontribusi sudah dilakukan oleh Jokowi di NTB, sehingga pembangunan di wilayah NTB sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Untuk itu, kami mengajak warga Lombok Tengah untuk memenàngkan paslon nomor urut 01,” ungkap Ketua Relawan Projo NTB, Imam Sofyan, Kamis (14/3) kemarin.

Sementara itu, Ketua Umum PB Relawan Gema  Jamin, Yus Herman menyampaikan, di periode pertama ni, Jokowi fokus dalam pembangunan bidang infrastruktur seperti jalan, jembatan, bendungan, dan lain lain. “Untuk periode kedua, Jokowi fokus pada bidang SDM di samping melanjutkan program infrastruktur dan ekonomi,” tegasnya.

Diungkapkan, banyak program yang sudah dijalankan oleh Jokowi. Di antaranya, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat atau Kartu BPJS Kesehatan dan program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat. Bahkan, Lombok Tengah, telah menikmati hasil perjuangan Jokowi seperti pembangunan di KEK Mandalika dan lainnya. “Untuk itu saya mengajak warga Lombok Tengah dan NTB untuk memenangkan paslon Jokowi Ma’ruf Amin,” ungkapnya.

Usai memberikan sambutan, ratusan peserta tersebut kemudian melakukan deklarasi dan pernyataan sikap kaum milenial mendukung Jokowi-Ma’ruf. Deklarasi itu dipimpin langsung oleh tokoh wanita Desa Setanggor, Ida Wahyuni.

BACA JUGA: Mantan Ketua KPU NTB Dukung Jokowi-Ma’ruf

Dalam deklarasi itu, Ida Wahyuni menyampaikan bahwa perhatian dan keberpihakan Pemerintahan Jokowi kepada daerah, serta generasi muda milenial adalah nyata dan tidak terbantahkan. Pengembangan pariwisata dan KEK Mandalika serta pembangunan infrastruktur palapa ring akan memberikan peluang yang besar kepada generasi milenial untuk berkiprah dalam era ekonomi ke depan.

“Dengan alasan tersebut, kami generasi muda milenial Lombok siap bekerja bersama-sama dengan para relawan seperti Gerakan Masyarakat Jokowi Amin, Lintas Generasi Nahdlatul Wathan, kelompok kelompok kegiatan dan usaha generasi muda serta seluruh komponen bangsa memenangkan Jokowi-Amin dalam Pilpres 2019 serta mewujudkan pemilu yang bermartabat,” tegasnya. (met)